BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Persiapkan Generasi, Peran RT/RW Ciptakan Lingkungan Kondusif


PADANG-Pemimpin masa datang adalah generasi hari ini yang harus dipersiapkan dari sekarang. Ini bagian dari peran RT/RW dan seluruh lapisan masyarakat, terlebih lurah, camat dan walikota. 
Ini ditegaskan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo dihadapan ratusan pemuka masyarakat di Masjid Nailus Saadah, Koto Tangah, Senin (24/4/2017).
Menurut Wako Mahyeldi, pendidikan generasi muda tidak sepenuhnya tergantung sekolah, namun peran orang tua, masyarakat dan lingkungan jauh lebih besar. Sinergi dari semua itu bermuara pada karakter. Jika karakter lingkungan masyarakat baik, pendidikan dari orang tua baik, terciptalah karakter generasi yang baik. 
"Disinilah peran RT/RW dalam mewujudkan lingkungan yang baik agar para generasi juga baik, " kata Walikota. 
Pada kesempatan ini, Mahyeldi mengapresiasi para RT dan RW serta kader posyandu dan PKK yang telah membantu mewujudkan kondisi kondusif di lingkungan masing-masing. 

"Kami berterima Kasih dan mengapresiasi pengabdian yang telah diberikan para RT/RW dalam mewujudkan lingkungan kondusif dan telah membantu program pemerintah, " ujarnya. 
Para pemuka masyarakat sekecamatan Koto Tangah yang terdiri dari 692 RT dan 168 RW ini diberikan dana operasional triwulan pertama 2017. Dana tersebut mengalami kenaikan sekitar 20 persen dari tahun sebelumnya. Sebelumnya untuk RT Rp 200 ribu menjadi 225 ribu, untuk RW sebesar Rp225 ribu menjadi Rp275 ribu.
Camat Koto Tangah Syahrul menyebut, bantuan operasional yang diberikan Pemerintah Kota Padang tidak lebih sekadar membantu tugas. Sedangkan tanggung jawab dan pengabdian yang diberikan sangatlah besar dari itu. Tanpa RT dan RW, proses membangun karakter masyarakat dengan mewujudkan lingkungan kondusif sulit tercapai. 
"Hampir mustahil mewujudkan lingkungan yang kondusif pembinaan generasi muda tanpa peran RT/RW, " ujarnya. (DU/Ch/Yz)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID