BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Gubernur Sumbar "Diburu" Media Internasional


Majalah Internasional The Business Year mewawancarai lima gubernur Indonesia, yang salah satunya Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno.

Majalah yang berkantor pusat di London dan berbasis global publikasi penelitian yang tersebar di 29 Negara dengan lebih dari 100.000 pelanggan setia.

"Oleh sebab itu interview dengan Gubernur Sumbar ini akan memberikan bobot yang lebih dalam liputan kami terhadap Perekonomian Indonesia," ujar Mr. Paul Loomis sebagai Regional Director The Business Year.

Berangkat dari kehadirannya yang telah cukup kuat secara regional, maka Majalah The Business Year akan menerbitkan Edisi Indonesia Majalah the Business Year, yang akan memuat wawancara lebih dari 250 orang Top Bisnisman, Menteri dan Tokoh-tokoh asing di Publikasi yang akan menjadi salah satu edisi tahunan komperehensif tentang ekonomi Indonesia.

Gubernur Sumbar diwawancarai tentang pembangunan Sumbar dan perubahan pola investasi dan bisnis di Provinsi Sumbar, dengan focus ke 3 aspek yaitu Renewable Energy dan Infrastruktur.

Interview dilakukan di Hotel Fairmont Senayan Jakarta, Jumat (18/8) oleh Peter Bannink sebagai Country Editor dan Maria Cherniakova sebagai Country Manager.

Di bidang pembangunan infrastruktur, Gubernur menjelaskan tentang pembangunan jalan Tol yang diharapkan dapat menghubungkan Provinsi Sumbar dengan Pantai Timur pulau Sumatra sehingga dapat memperlancar arus transportasi komoditas karena Pantai Timur Sumatera lebih aktif dengan akses yang lebih dekat ke berbagai negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand.

Di bidang Renewable Energy, Irwan Prayitno menyampaikan potensi Sumbar yang amat besar khususnya di sektor Energy Geothermal dan Micro Hydro. Untuk energi Geothermal dari 17 titik yang potensial baru 2 yang telah di kelola. Malah Di sektor Micro Hydro, terdapat ratusan titik yang potensial untuk dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro. Oleh karena itu Pemprov Sumbar sangat aktif mempromosikan potensi tersebut baik ke investor potensial dalam dan luar negeri.

DI bidang pariwisata, Irwan Prayino mengatakan potensi keindahan alam dan kekayaan budaya Sumbar yang sangat lengkap, unik dan indah. Ada Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah terkenal dengan potensi Surfingnya dan dikatakan memiliki ombak terbaik di dunia yang tidak kalah dengan Hawai serta pulau-pulau indah dengan pasir putihnya cocok pagi penggemar Scuba Diving, Snokling, Jet Sky serta olahraga laut lainnya.

"Sumbar juga memiliki dataran tinggi yang sejuk, danau-danau yang indah serta kelezatan kuliner, serta kekayaan seni budaya yang dapat memikat wisatawan," ujar Irwan.

Gubernur Sumbar juga berharap, untuk di masa yang akan datang Sumbar dapat menjadi pusat industri berteknologi tinggi yang membutuhkan pekerja berkeahlian khusus.

Sumber: RMOL
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID