BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tarik Minat Wisatawan, Pemkot Padang Gerakkan Kampung Warna-warni

Pengunjung melintas di depan rumah yang dicat warna-warni, di kawasan objek wisata Gunung Padang, Sumatera Barat, Minggu (22/10). Secara swadaya, warga setempat yang sebagian besar berprofesi nelayan itu mewarnai rumah mereka sekaligus mendukung program pemkot Padang mewujudkan Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang. Foto oleh Iggoy El Fitra.
Pemerintah Kota Padang berencana mempercantik sejumlah kawasan dengan gerakan mengecat rumah warga menjadi warna-warni guna menarik minat wisatawan ke daerah itu.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan perlu diperbanyak objek-objek wisata yang bisa menarik minat wisatawan untuk menikmati ibu kota provinsi Sumatra Barat itu.

Salah satu kawasan yang dipercantik itu adalah kawasan Muaro Lasak.

“Kami akan cat rumah warga di sini menjadi warna-warni, sehingga menarik perhatian wisatawan,” katanya, Sabtu (19/8/2017).

Menurutnya, setiap rumah milik warga di dekat pantai Muaro Lasak akan dicat warna-warni. Serupa dengan perkampungan di Rio de Janeiro, Brazil.

Dia mengharapkan warga dikawasan pantai Muaro Lasak yang berdekatan dengan Tugu Perdamaian yang menjadi ikon di kawasan itu setuju dan mendukung rencana pemerintah daerah itu.

“Kepada pemuda dan dunsanak semua, mohon dukungan kelancaran pembangunan ke depan sehingga kunjungan wisatawan ke Muaro Lasak semakin meningkat,” katanya.

Agar semua berjalan lancar, Mahyeldi mengimbau kepada warga sekitar agar menjaga kebersihan dan ketertiban. Tidak ada lagi warga yang menjemur pakaian di depan rumah, sehingga pandangan mata tidak terganggu.

Sebelumnya, kawasan Muaro Lasak sudah dibenahi dengan dibangunnya Tugu Merpati Perdamaian yang meramaikan kawasan Pantai Padang.

Pemda setempat memang memprioritaskan pengembangan kawasan wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, dan menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat.

Sumber: http://kabar24.bisnis.com/read/20170819/78/682259/tarik-minat-wisatawan-pemkot-padang-bikin-kampung-warna-warni
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID