BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Apel Besar Karang Taruna Kota Padang Dihadiri Ribuan Peserta


Tidak kurang dari 2.600 orang anggota Karang Taruna Kota Padang menghadiri apel besar di Lapangan Imam Bonjol, Selasa (26/9/2017). Apel besar ini digelar dalam rangka HUT Karang Taruna ke-57 dan pencanangan Bulan Bhakti Karang Taruna tahun 2017.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Karang Taruna adalah penentu masa depan bangsa. Di tangan Karang Taruna terletak estafet pembangunan.

"Masa depan bangsa ini ada di tangan pemuda," kata Mahyeldi dalam ceramahnya.

Pemuda yang direpresentasikan Karang Taruna, kata Mahyeldi, harus mampu menjaga persatuan. "Persatuan dan kekompakan adalah modal utama dalam pembangunan," sebutnya.

Terlebih dalam menjelang 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, bangsa ini mendapatkan bonus demografi. Dimana pemuda merupakan jumlah terbesar dari jumlah penduduk.

"Bila pemuda yang lebih dari 60 persen jumlah penduduk itu tidak dipersiapkan dengan baik, mustahil bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan disegani bangsa-bangsa lain," kata Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Padang yang sekarang terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat Mahdianur mengatakan, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Bulan Bhakti Karang Taruna.

"Dalam bulan bhakti ini kitabakan melakukan beberapa kegiatan sosial. Diantaranya kunjungan ke panti asuhan, kelompok usaha ekonomi," katanya.(DU/Zal/Joim)

Berita: Humas Padang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID