BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Gugah Kepedulian Untuk Rohingya, Umat Islam Padang Gelar Aksi dan Galang Dana


Ratusan Umat Muslim dari sejumlah organisasi di Kota Padang melakukan longmarch sekaligus menggalang dana untuk warga Rohingya, Jumat 8 September 2017.

Mereka yang tergabung dalam Forum Masyarakat Minang (FMM) berkumpul di Mesjid Agung Nurul Iman, sebelum digelarnya Salat Jumat.

Usai Salat Jumat, massa mulai berjalan kaki menuju Kantor Gubernur Sumbar, di Jalan Sudirman, sementara puluhan polisi dari Polresta Padang berjaga mengamankan aksi.

“Kita peduli dengan nasib saudara kita di Rohingya. Kita bantu dengan dana upaya baik debgan donasi dan buka pendaftaran relawan yang mau ikut berjuang di sana. Bila tidak ada solusi yang memadai,” ujar Irfianda Abidin, koordinator aksi sebagaimana dikutip padangkita.com.

Rute yang dilalui yaitu, Pasar Raya Padang, Permindo, Simpang Ratulangi dan lansung menuju kantor Gubernur Sumatera Barat.

Massa bergerak pelan dalam kawalan polisi sambil beberapa orang mengumpulkan sumbangan dan membagikan selebaran kepada warga dan penjaga toko.

“Peristiwa Rohingya akan menjadi parameter kemanusiaan kita. Banyak orang yang tak peduli. Aung San Suu Kyi, ketika orang-orang bicara soal kemanusiaan dan perdamaian, mereka bungkam ketika orang-orang Islam dibunuh dan dianiaya,” ujar Irfan S.Awwas dari Majelis Mujahidin Indonesia yang ikut sebagai orator.
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID