BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Lembaga Tahfizh Nurul Iman Padang Berupaya Wujudkan Masyarakat Cinta Alquran


Pemerintah Kota Padang melalui Masjid Agung Nurul Iman bercita-cita melahirkan para penghafal Alquran. Untuk itu, masjid yang menjadi aset Pemerintah Kota Padang ini membentuk Lembaga Tahfizh.

Direktur utama program, Ahmad Lidra di Padang, Minggu, mengatakan lembaga tahfizh ini merupakan lembaga sosial keagamaan dengan tenaga pengajar yang memiliki standarisasi manejemen mutu.

"Lembaga ini bertujuan untuk memperbaiki kualitas bacaan Al Quran masyarakat dan menjadi penghafal AlQuran," katanya.

Ia menyebutkan semenjak dicanagkan pengurus pada Januari 2017 lalu program ini mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat, hal tersebut terlihat dari tingginya animo masyarakat untuk mengikuti program ini.

Salah seorang pembimbing program yang merupakan lulusan Al-azhar Mesir, Rahmatul Fithra mengatakan senang melihat generasi muda yang memiliki semangat untuk mempelajari Alquran.

Menurutnya pada program tahfiz yang ia bimbing para penghafal diwajibkan untuk menyetor hafalan sebanyak 10 ayat pada tial minggunya.

"Pada program tahsin kita fokus untuk dapat memperbaiki bacaan para peserta untuk selanjutnya melanjutkan ke program tahfizh atau hafalan," ujarnya.

Salah seorang peserta, Amelia mengatakan pada program ini selain menghafal ia juga diberi wawasan tentang Alquran.

"Dalam proses mengahafal mentor juga sering mengingatkan dan memantau perkembangan hafalan," kata dia.

Peserta lain, Desmita Sari menyebutkan pada program ini ia dibimbing untuk memperbaiki bacaan Alquran karena bacaan sebelumnya belum lancar.

"Setelah mengikuti program ini dengan beberapa kali bimbingan bacaan saya menjadi lebih baik," katanya.

Sumber: ANTARA
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID