BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Rumah Dinas Walikota Padang "Diparancak"

Rumah dinas Walikota Padang sudah saatnya diperancak. Tahun 2017 ini Pemko Padang menganggarkan Rp 3,4 milyar untuk pembenahan tersebut, menyusul pembenahan Palanta dengan alokasi anggaran Rp. 8 milyar pada 2018 mendatang.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Padang Alfiadi mengatakan, pembenahan yang dilakukan adalah untuk membangun ruangan-ruangan, sebab ruangan yang ada tidak efektif lagi. Ruangan tersebut diantaranya ruangan pertemuan, ruangan tamu VIP, ruangan religi, termasuk ruang makan.

"Renovasi rumah dinas ini mendesak dilakukan karena ruangan yang ada tidak efektif lagi," kata Alfiadi di Balaikota Padang, Senin (11/9/2017).

Dia menyebut, rumah dinas yang terletak di Jalan A. Yani 11 ini terbilang sudah "jadul" karena sudah sejak masa Walikota Hasan Basri Durin belum mendapat sentuhan signifikan. Paling hanya ada beberapa penambahan bangunan di masa Zuiyen Rais dan Fauzi Bahar.

"Di masa Mahyeldi, yang dilakukan hanya pembangunan taman dan pembuatan musala. Baru sekarang dilakukan pengembangan yang signifikan," sebut Alfiadi.

Pada 2018 nanti, Palanta Walikota yang kerap menjadi pusat kegiatan pertemuan dari organisasi pemerintah dan masyarakat juga akan renovasi total. Untuk itu sudah dianggarkan Rp. 8 miliar.

"Palanta sering jadi pusat kegiatan untuk itu kita bangun lebih lebih representatif," kata Alfiadi.

Dia menambahkan, seharusnya pembenahan rumah dinas ini sudah sejak lama dilakukan, namun anggaran untuk pembangunan infrastruktur lebih diprioritaskan.

"Sebagai etalase provinsi kita ingin rumah dinas kepala daerah lebih rancak, namun anggaran untuk pembangunan infrastruktur lain lebih prioritas," tukasnya. (DU/Zal/Charli/Joim)

Sumber: Humas Padang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID