BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Warga Kompak, Pagang Dalam Jadi Ikon Swadaya Pembangunan


Warga Pagang Dalam, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo sepakat menjadikan daerahnya sebagai ikon baru Kota Padang dalam semangat swadaya untuk pembangunan. Semangat itu ditunjukkan dengan kekompakan membenahi drainase dan pelebaran akses jalan.

Hal ini diapresiasi Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dengan mengunjungi langsung lokasi pengerjaan drainase sekaligus menandai dimulainya pengerjaan tersebut secara simbolis, Senin (18/9/2017).

"Kebersamaan dan swadaya warga tidak bisa lepas dari pembangunan. Ini yang kita harapkan," kata Mahyeldi.

Pada kesempatan ini, Wako Mahyeldi sempat memeriksa jalan sepanjang 400 meter yang bakal dibuatkan drainase. Jalan itu merupakan akses vital bagi 130 KK yang tinggal di RT I dan RT II, RW VIII Pagang Dalam itu.

Camat Nanggalo Teddy Antonius menjelaskan, swadaya masyarakat untuk pembangunan ini mencapai nilai 2 milyar. Swadaya itu meliputi tanah seluas 800 meter berikut tanaman serta tenaga.

Dikatakan, pengerjaannya dilaksanakan melalui Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) dengan plot anggaran Rp. 500 juta.

"Program Kotaku dilaksanakan BKM Saiyo Sekato Kelurahan Kurao Pagang," tukasnya.

Sementara itu, Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kurao Pagang Nasrul Alex menjelaskan, pembersihan lahan sudah dilakukan sebelumnya. Hari dimulai pengerjaan dengan menurunkan eskavator mini yang dibantu dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Selain swadaya masyarakat kita dibantu pihak Dinas PUPR dengan menurunkan eskavator mini," kata tokoh masyarakat ini.(DU/Zal)

Berita: Humas Padang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID