BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Walikota Semangat Warga Matoaia Luar Biasa


Semangat luar biasa ditunjukkan warga Kecamatan Padang Selatan dalam kegiatan Gerakan Kecamatan Bersih (Gerkasih), Ahad (1/10/2017). Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan dana operasional RT dan RW sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Semanagat luar biasa itu ditunjukkan bukan hanya untuk kesadaran kebersihan lingkungan, warga juga memiliki semangat mempertahankan Pancasila dan NKRI.

Terlebih dengan adanya motivasi dari Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah melalui pidato pembukaannya pada acara yang bertempat di Masjid Darussalam, Perumahan Cendana, Mato Aia tersebut.

Walikota mengatakan, kesadaran warga menjaga kebersihan lingkungan, menjaga persatuan serta memperkuat rumah tangga adalah bentuk kontribusi dalam pembangunan. Sebab, tanpa dukungan masyarakat tidak akan ada program pembangunan yang berjalan baik.

"Semangat inilah yang perlu dipupuk sebagai bentuk kontribusi warga untuk pembangunan bangsa," kata Mahyeldi.
Bertepatan dengan 1 Oktober yang diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, Mahyeldi mengingatkan kembali arti penting Pancasila sebagai dasar negara.

Dikatakan, Pancasila alat pemersatu bangsa. Segenap warga berkewajiban mempertahankan dasar negara tersebut agar tidak dirongrong oleh kelompok yang anti Pancasila.

"Pancasila menyatukan bangsa Indonesia yang beragam. Kita wajib mempertahankannya demi keutuhan NKRI," ulasnya.
Di sela itu, Mahyeldi mengucapkan NKRI dengan lantang yang disambut gemuruh teriakan "harga mati!" oleh ratusan warga yang hadir. Tidak kecuali ibu-ibu majelis taklim yang hadir, mereka turur meneriakan yel-yel tersebut.

Sementara itu Camat Padang Selatan Fuji Aatomi mengatakan, momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila sengaja dirangkai dengan beberapa kegiatan lain. Substansinya adalah membangun rasa kebersamaan sesama warga dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan.

"kegaiatan ini berjalan baik. Selain lurah dan ASN Padang Selatan, juga menghadirkan para RT dan RW sekaligus penyerahan bantuan dana operasional," kata camat muda itu.(DU/zal/Joim).

Berita: Humas Padang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID