BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Ada "Kaos Kaki" dalam Dongeng Kak Niki


Murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/TK Humairah Padang Panjang terlihat gembira sekali. Pasalnya, sekolah mereka dikunjungi Kak Niki Martoyo, Pendongeng Sumatra Barat yang juga Relawan Forum Pegiat Literasi (FPL) Padang Panjang, Selasa (13/3).

Di saat Kak Niki mendongeng, seorang murid sibuk dengan kaos kakinya sendiri. Memancing ketertarikan murid tersebut, Kak Niki meminta kaos kaki itu, dan si murid langsung maju ke depan memberikan kaos kakinya.

Kak Niki menyambut kaos kaki itu lalu mengubah kaos kaki menjadi media mendongeng. Seluruh murid penasaran dan fokus melihat ke arah Kak Niki.Agar suasana komunikatif,  Kak Niki  mengajak anak-anak tampil mendongeng dan memberikan contoh mendongeng yang baik.

Kak Niki mengatakan, dongeng yang disampaikan dengan baik dan cerita yang mengandung hikmah, akan berbekas di hati anak-anak. Dan pada hakikatnya anak-anak suka sekali bercerita dan diceritakan sebuah cerita. Imajinasi mereka akan cepat bekerja dan merespon sesuai isi cerita yang mereka dengar. (fpl/killua)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID