BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

JNE Sumbar : Sistem Satu Harga Pengiriman Barang


Mulai April 2018, JNE akan menetapkan sistem satu harga di Sumatera Barat .Kepala Cabang Utama JNE Padang, Yusran, mengutarakan, pihaknya membuat sistem satu harga untuk pengiriman di dalam Sumbar, baik antardaerah maupun antarkecamatan dalam satu daerah. Mulai April, pihaknya menetapkan harga pengiriman antardaerah sebesar Rp11 ribu per resi per kilogram (kg), sedangkan harga antarkecamatan dalam satu daerah sebesar Rp6 ribu per resi per kg.

Selama ini pelanggan agak sulit mengingat harga pengirimina dikarenakan harga pengiriman di tentukan berdasarkan jarak.Yusran mengatakan, JNE bisa menerapkan sistem satu harga di Sumbar karena sudah memiliki jaringan yang kuat di provinsi ini. Dengan demikian, JNE bisa memangkas harga dan memastikan paket kiriman sampai ke tangan penerima dengan cepat.

Saat ini, JNE memiliki 18 kantor cabang di Sumbar. Selain kantor cabang, , JNE memiliki kantor perwakilan, yang jumlahnya 5 kantor di Padang. Kantor cabang merupakan mitra JNE, sedangkan kantor perwakilan adalah milik JNE. Perbedaan lainnya, kantor perwakilan hanya menerima barang yang akan dikirim dari Sumbar ke luar daerah, tetapi tidak menerima kiriman dari luar daerah ke Sumbar. Selain itu, JNE memiliki 200 agen di Sumbar, 48 agen di antaranya di Padang.

Menurut Kepala Cabang Utama JNE, dengan kuatnya jaringan, yakni adanya kantor perwakilan, kantor cabang, dan agen, yang didukung oleh armada, JNE bisa menerapkan sistem satu harga di Sumbar, yang tujuan utamanya bukan untuk tujuan komersial, melainkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.

Sumber : Harian Haluan Padang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID