BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Kecerian Isra’ Mi’raj Masjid Baitussalam Cenderawasi Aia Tawa Barat Padang Utara


Kamis (19/4/2018) setelah shalat Isya masjid Baitussalam adakan Isra’ Mi’raj. Peserta yang hadir sekitar 150 orang yang terdiri dari anak-anak SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan warga setempat. Pemateri Isra’ Mi’raj Buya Mahyeldi Ansharullah, dalam ceramah nya Mahyeldi menyampaikan tentang QS Al-Isra’ (17) :1. 

Namun sebelum ceramah Mahyeldi meminta supaya anak-anak duduk di bagian depan. Setelah Mahyeldi berceramah tentang kenapa asal mula terjadinya isra’ Mi’raj, perjalanan panjang Rasulullah dari masjidil haram ke masjidil Aqsa. Mahyeldi menyampaikan bahwa pentingnya orangtua dalam mendidik anak. 

“Menghancurkan suatu negera dengan menghancurkan generasi mudanya, untuk itu orangtua harus bisa mendidik dan mengawasi anaknya dengan baik.” Ujar Mahyeldi

“Karena generasi muda kita saat ini sedang diserang dengan narkoba, LGBT, tawuran dan sebagainya, untuk itu jika kita ingin menciptakan bangsa yang baik maka harus dimulai dari keluarga” lanjutnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Mahyeldi memberikan pertanyaan untuk anak-anak. Sebelum menjawab pertanyaan anak-anak diminta Mahyeldi untuk memperkenalkan diri dan menyebutkan cita-citanya. Ketika Laksamana Rikardo menyebut cita-cita nya mau menjadi imam besar masjidil haram dan fadila menyebut cita-cita nya sebagai pengusaha. Mahyeldi menunjuk Rikardo ini seperti Rasulullah dan menunjuk Fadila ini adalah Khadijah, diiringi tawa jama'ah yang hadir.

Tidak hanya itu Mahyeldi juga membiarkan mereka berdiri lama di depan “saya sengaja membiarkan mereka berdiri lama di depan, supaya mereka menjadi anak pemberani” uajarnya. DW
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID