BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Lubeg Kecamatan Ke Tujuh Gencarkan Sosialisasi Pilkada 2018


Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs. Alwis mengharapkan semua ASN menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Padang 27 Juni 2018, demikian disampaikannya dalam kegiatan sosialisasi Pilkada Kota Padang bersama lurah dan ASN se-Kecamatan Lubuk Begalung, di Aula kantor kecamatan setempat, Rabu (18/4). Dalam kesempatan itu juga hadir Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Riki Eka Putra, unsur Forkopimka dan semua elemen dan tokoh masyarakat di Nagari Nan XX tersebut.

“Cukup banyak sebetulnya yang perlu dipahami dan disosialisasikan terkait menyukseskan pelaksanaan Pilkada, seperti mulai dari semua tahapan beserta aturannya. Setelah itu upaya meningkatkan tingkat partisipasi pemilih bagi masyarakat pada hari pencoblosan nanti. Di samping mengantisipasi apa saja yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pilkada nant”,ujar Alwis.

"Untuk itu kita berharap melalui kegiatan sosialisasi ini, semua ASN bersama tokoh masyarakat seperti RT,RW dan LPM bisa menyampaikan pesan-pesan dan informasi terkait penyelenggaraan Pilkada di tengah-tengah masyarakat,” ucap Alwis didampingi Kabag Pemerintahan Setdako Arfian dan Kabag Humas Imral Fauzi.

Sementara itu Kabag Pemerintahan Arfian menyampaikan, kegiatan sosialisasi Pilkada yang dilakukan di Kecamatan Lubuk Begalung kali ini merupakan kecamatan yang ketujuh dari sebelas kecamatan di Kota Padang.

"Sosialisasi Pilkada ini kita laksanakan ke tingkat ASN di seluruh kecamatan se-Kota Padang. Kita berharap semuanya mampu menyosialisasikan informasi yang diterima dalam pertemuan ini ke tengah-tengah masyarakat, sekaligus meluruskan informasi yang tidak benar atau terkait pelanggaran yang harus dihindari bersama," imbuhnya.

Seperti diketahui, KPU Kota Padang telah merilis dengan menargetkan 70 persen tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Padang tahun ini, dari sekitar 56 persen pada Pilkada sebelumnya. KPU Padang juga menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 536.045 orang. jumlah tersebut belum final, karena masih terbuka peluang perbaikan data hingga ditetapkan daftar pemilih tetap (DPT) nantinya.

Sebagaimana dalam Pilkada Badunsanak ini diikuti dua pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota untuk periode kepemimpinan 2019-2024. Paslon nomor urut 1 yakni Emzalmi-Desri Ayunda, dan pasangan urut 2, Mahyeldi-Hendri Septa.(David/Imral/A.K)

Sumber: Humas Kota Padang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID