BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pengelolaan Zakat Baznaz Kota Padang Go Nasional


Pengelolaan Baznas Kota Padang saat ini yang terbaik di Indonesia. Ini dibuktikan dengan "Zakat Awards Nasional" yang diraih pada 2017 lalu. Itu setelah sebelumnya diakui terbaik di tingkat provinsi Sumatera Barat melalui "Zakat Award" Kementerian Agama Kanwil Sumbar.

Seperti disebutkan Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat Prof. Dr. H. Syamsul Bahri Khatib beberapa waktu lalu, Baznas Kota Padang sebagai rujukan pengelolaan zakat nasional.

"Saat ini Baznas Kota Padang masih yang terbaik. Menjadi ikon Sumbar dan dijadikan rujukan pengelolaan zakat nasional," kata ulama yang pernah menjabat Ketua MUI Sumatera Barat itu.

Buya Syamsul Bahri juga mengapresiasi pengumpulan zakat Baznas Padang yang kenyataannya tidak hanya dari ASN tetapi peningkatan terjadi dari zakat non ASN baik perorangan maupun korporasi.

"Tidak mudah meyakinkan muzaki untuk mempercayakan penyaluran zakatnya ke pihak lain. Tetapi Baznas Padang justru mendapat kepercayaan itu," sebutnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso mengatakan, dari tahun 2017 lalu Baznas dari beberapa daerah banyak yang berkunjung untuk studi banding.

"Bulan April ini ada dua daerah, yaitu Kabupaten Sarolangun dan Muara Enim.

Sedangkan, 2 Mei 2018 mendatang, Baznas Kota Depok yang akan studi banding kesini," tukas Epi.(*)

Sumber: Minangkabaunews.com
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID