BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Bukber Murah, Enak dan Berkah


Kamu mulai banyak antrian buka bareng? Bukber TK, SD, SMP, SMA, Jurusan, organisasi, teman kosan..

Sebuah video unik sempat viral di instagram dan snap W.A beberapa hari yang lalu. Tentang rencana bukber yang kepanjangan sampai-sampai tak temu kata sepakat dimana mau bukber dan kapan.

Yaps, soal waktu dan tempat memang sering kali jadi gundukan ujian rancangan buka bareng. Kalau misalnya dalam kajian ilmu kita kudu berlapang-lapang dalam majelis, nah dalam mengatur jadwal buka bareng kita harus berlapang-lapang dalam mengatur waktu. Semua musti mau dan bersedia.

Jika rasanya hari itu rada-rada longgar dan tak terlalu sibuk, segerakan saja untuk katakan "yes". Karena terlalu banyak pertimbangan dan menjaga konsistensi kegiatan lain sering kali menjadi dalang rancangan bukber batal diadakan. Keburu lebaran kalau maksain waktu dimana semuanya sama-sama free. Ga jadi bukber deh.

Nah next soal tempat. Banyak yang menjadikan tarif atau biaya makan menjadi tolak ukur utama dalam memilih lokasi bukber. Yang lain mungkin juga mempertimbangkan rasa dan porsi, makin murah dan banyak makin ramai yang milih kesana (ups).

Sebetulnya, bukber bisa menjadi momen yang lebih dari sekedar buka bareng saja. Iya, tidak cuma makan bersama dan cerita. Tapi juga bisa jadi moment tarawihan bareng. Gimana bisa? Ya dari milih lokasi tadi.

Enak, murah dan banyak memang penting. Tapi yang lebih penting adalah tersedianya tempat salat yang muat untuk semua. Biar bisa sholat berjamaah, tak lupa juga toilet yang besar sehingga tidak lama ngantri waktu ambil wudhu.

Kalau toiletnya cuma 1 atau 2, keburu isya baru bisa wudhu. Kalau musholanya kecil, keburu yang lain bilang "sholat dirumah aja deh". Nah lho? Ga bakal ada yang mau ketinggalan kan momen bercerita dengan kawan-kawan sehabis buka. Kalau belum sholat, gimana hati mau tentram? Jadi ga enak ceritanya. Hati risau. Kalau semuanya udah pada sholat, tenang kan? Mau cerita apa aja jadi nikmat. Kalau masih belum puas cerita, sementara isya udah masuk. Lanjutin aja  jadi tarawehan bareng. Abis taraweh cerita lagi.

Momen buka bareng memang sering dijadikan sambilan reunian. Jadi sayang, jika kita buru-buru pulang karena harus sholat dirumah.

Mencari tempat makan seperti itu memang susah. Yang murah, enak, porsinya banyak, ada toilet besar, dan musholanya besar. Jarang sekali, kecuali memang tempat makan yang sering dijadikan tempat transit mobil mudik. Pilihan lain adalah, cari lokasi bukber yang dekat dengan mesjid atau mushola. Nah itu lebih gampang. Selamat berpuasa. Jangan sampai gagal bukber ya hahaha.

Sumber : beranda_sabai
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID