BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Canangkan PKH Atasi Kemiskinan di Padang


Guna menanggulangi angka kemiskinan di tahun ini, Dinas Sosial Padang akan mengorientasikan program keluarga harapan (PKH). Orientasi program ini untuk keluarga miskin, ibu hamil dan anak.

Selain itu, pada program ini juga menyediakan fasilitas kesehatan dan fasilitas layanan pendidikan yang diperuntukkan kepada mereka yang berhak menerima.

“Kita akan survey bagi warga yang berhak menerima program ini. Dengan begitu, sedikit banyaknya bisa menekan angka kemiskinan pada tahun ini,” kata Kepala Dinas Sosial Padang, Amasrul, Kamis (3/5/2018).

Amasrul mengatakan, manfaat PKH juga mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya. Serta, sejumlah program juga telah dicanangkan dan dijalankan untuk menangani kemiskinan, seperti Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT), Jaminan Kesehatan Nasional dan Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT).
Untuk PKH,  Dinas Sosial Padang menargetkan sebanyak 20.188 jiwa, sedangkan BNPT sejumlah 27.427 KK.

“Melalui PKH, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya,” katanya.

Untuk diketahui berdasarkan data dari Dinas Sosial Padang, kini terdapat 235.114 jiwa masyarakat miskin dari sekitar 900.000 lebih jumlah penduduk di 2017.(deri)

Sumber: Singgalang.co.id
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID