BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Dibahas 13 Program Studi, UNP Seminarkan Kecantikan dan Pariwisata


Universitas Negeri Padang (UNP) seminarkan busana kecantikan, kuliner dan pariwisata. Seminar internasional tersebut menghadirkan peneliti dari 13 perguruan tinggi luar negeri, Jumat (11/5).
“Seminar ajang berbagi informasi hasil penelitian yang dihasilkan oleh dosen dari bidang tata rias, kuliner, tata busana yang dilakukan oleh 13 rogram studi di Indonesia,”sebut Rektor UNP, Prof Ganefri.
Dikatakannya, hasil riset terbaru itu adalah tugas dan tanggungjawab perguruan tinggi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Kali ini khusus untuk untuk pariwisata, kuliner dan tata busana.
“Ini adalah kesempatan untuk mendapatkan informasi terbaru, dari perkembangan manajemen, pariwisata, kuliner dan tata busana,”ujarnya.
Menurutnya, kehadiran pakar itu sebagai pembanding oleh dosen dan mahasiswa. Bagaimana tentang perkembangan ilmu dan teknologi dalam bidang kecantikan.
Dengan kegiatan tersebut, para peneliti beserta para ahli dapat secara langsung bertukar pikiran terhadap hasil kemajuan industri tersebut. Melalui penelitian hal ini tentu saja permasalahan yang ada di masyarakat dapat diatasi sehingga hasil penelitian dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu dapat mengurai dampak terhadap lingkungan serta mewujudkan kehidupan yang berkelanjutan.
Ganefri mengungkapkan, dirinya memang menargetkan UNP menjadi universitas berskala internasional. Untuk itu perlu dilakukan sejumlah konfrensi internasional, kegiatan tersebut adalah yang keempat untuk seminar internasional.
Hadir pembicara pada seminar tersebut, Profesor Kaye Chon dari Dean of School dan Chair Professor School of Hotel and Tourism Management Tho Hong Kong Polutechnic University, Professro David Hind President of the Asia Pacific Institute for Event Management, Chief Executiv of the Travel Industry Academy Ltd Visiting Professor.
Hadir juga Mohd Salehuddin Mohd Zahari (Phd) Faculty of Hotel and Tourism Management, Universiti Teknologi MARA, Dr Martha Tilaar, Dr. Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia. 
Sumber: Harian Singgalang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID