BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Segera Dirilis Instagram Hadirkan Fitur Baru Video Call

Instagram menghadirkan fitur baru antara lain adalah video call dan laman Explore yang didesain ulang.

Sebagaimana dikutip The Verge, Instagram menghadirkan fitur video call bagi pengguna dan saat ini fitur yang dimaksud tengah dalam tahap pengujian. Kabarnya, fitur video call di Instagram bakal segera dirilis secara global.

Untuk memulai panggilan video di Instagram, pengguna hanya perlu mengetuk ikon kamera di atas Direct Message antara kamu dengan pengguna yang akan ditelepon via video.

Untuk membuat sebuah grup obrolan atau thread direct message di Instagram, pengguna hanya perlu mengetuk pada ikon pesawat kertas di sudut kanan atas feed lalu ketuk ikon tambah (+), kemudian pilih dua orang atau lebih untuk membuat grup obrolan.

Fitur video call, sebut The Verge, memungkinkan pengguna melakukan panggilan video dengan satu atau kelompok kecil. Pengguna bisa meminimalisasi layar video selama obrolan dan kembali melanjutkan chat sembari menjelajah di Instagram.

Video chat sendiri sudah diisukan kehadirannya sejak beberapa bulan lalu. Instagram belum menjelaskan berapa banyak pengguna yang bisa berpartisipasi menggunakan fitur ini.

Hal lain yang diubah Instagram adalah laman Explore yang akan menampilkan tombol di bagian atas halaman kini membentuk carousel.

Dengan begitu akan memberikan opsi bagi pengguna untuk menggeser subjek tertentu, misalnya hewan, fotografi, dan arsitektur untuk melihat unggahan-unggahan lain yang spesifik.

Update baru ini, akan memudahkan pengguna untuk mencari konten yang sesuai dengan ketertarikannya.

Sebelumnya, Instagram Explore merupakan laman tempat Instagram mengumpulkan berbagai unggahan yang mungkin disukai penggunanya. Laman dirancang untuk membuat pengguna bisa menemukan konten, orang, atau merek baru untuk diikuti.

Explore juga sudah beberapa kali didesain ulang, misalnya yang menunjukkan foto dari orang-orang yang dikenal, menghadirkan Stories di Explore, dan membuat konten video lebih menonjol.

Baik video call dan laman Explore yang didesain ulang disebut-sebut akan hadir untuk seluruh pengguna di dunia dalam beberapa bulan mendatang.

Instagram menghadirkan sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan integrasi Instagram Stories dengan berbagai aplikasi lain, sebut saja Spotify dan GoPro.

Pengguna Spotify dan aplikasi GoPro bisa langsung membagikan konten ke Instagram Stories atau mengirimkannya lewat pesan Direct ke pengguna lain.

Khusus untuk Spotify, pengguna bisa berbagi lagu, daftar lagu, dan album yang tengah didengarkan. Tidak hanya itu, Instagram menyebut, integrasi Stories ini memungkinkan aplikasi pihak ketiga untuk mengirim konten langsung ke Facebook Stories juga.

Dengan integrasi Spotify dan Instagram Stories, pengguna tidak perlu lagi men-screenshot lagu yang diputar di Spotify kemudian mengunggahnya ke Stories. Pengguna cukup membagikan lagu yang sedang didengarkan ke Instagram Stories.

Caranya, buka Spotify kemudian pilih dan putar lagu. Selanjutnya ketuk titik tiga yang ada di bawah logo album. Pilih opsi "Share", lalu kamu bisa membagikannya ke Instagram Stories.

Sumber: liputan6.com
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID