BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Mahyeldi-Hendri Lebih Dewasa Dalam Pilkada


Meski sengit di panggung Debat Publik di Mercure Hotel,  Senin (7/5), akan tetapi kedua pasangan calon yang berdebat tidak panas di luar panggung.  Kedua pasangan calon nampak saling berangkulan. 

Hebatnya lagi,  pasangan Mahyeldi - Hendri terlihat lebih bijaksana dan dewasa. Pasangan nomor urut dua ini langsung menyalami pasangan Emzalmi - Desri.  Meski usia Mahyeldi - Hendri jauh lebih muda ketimbang Emzalmi - Desri. 

Hal ini dirasa wajar.  Sebab Mahyeldi - Hendri merupakan politisi ulung di partai mereka masing-masing. Inilah yang menyebabkan keduanya lebih matang dalam berpolitik.  Sedangkan pasangan Emdes hanya gabungan birokrat dan pengusaha. 

Kematangan Mahyeldi - Hendri kentara terlihat saat Debat Publik malam itu. Pasangan ini enggan untuk menyerang pasangan lain dengan pertanyaan tajam yang menohok. Pertanyaan yang menyerang justru datang dari "rivalnya", Emdes.  Hebatnya,  pertanyaan tajam tersebut dapat ditangkis dengan elegan oleh Mahyeldi - Hendri. 

Agaknya, ajakan Mahyeldi - Hendri untuk tetap santun dan menjaga persatuan dalam Pilkada ini tidak hanya retorika semata. Usai debat perdana itu, Mahyeldi menyempatkan diri menyambangi para pengurus partai dalam koalisi pendukung paslon Emzalmi-Desri yang berkerumun di luar ruangan.

Sontak, pemandangan ini menjadi perhatian para pendukung kedua paslon. Beberapa pengurus partai secara spontan berangkulan saat berpapasan dengan Mahyeldi.

"Kita yakin dan percaya, walau berbeda pilihan, tujuan kita tetap untuk kemajuan Kota Padang” ujar Mahyeldi.

Apa yang dilakukan Mahyeldi ini seakan memberi teladan bahwa walaupun berbeda pilihan, tetapi persatuan tetap dipertahankan.*
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID