BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Menu Favorit Berbuka Puasa


Usai sidang Isbat, hari pertama puasa resmi dinyatakan jatuh pada tanggal 17 Mei hari Kamis esok pagi. Dengan begitu, maka nanti malam adalah salat tarwih pertama dan Subuh besok adalah sahur perdana.

Omong-pmong puasa hari pertama di Ramadhan 1439 Hijriah tahun ini, kita akan bahas tentang menu favorit berbuka puasa. Ada banyak sekali menu berbuka yang akan menggugah selera ketika pertama kali di bulan Ramadhan tahun ini. Seperti kolak pisang, kolak ubi, onde-onde, bubur conde dan banyak lagi menu lain.

Mengutip dari artikel pada majalah Vemale yang berjudul "3 Makanan Favorit Masyarakat Indonesia Saat Berbuka Puasa", tiga menu makanan favorit itu adalah kurma, gorengan dan kolak. Ada banyak varians makanan yang tersedia tapi mengapa tiga menu ini menjadi favorit?

1. Kurma
Berdasarkan sunnah Nabi Muhammad, berbuka yang paling di anjurkan itu adalah kurma dengan jumlah yang ganjil atau segelas air putih. Selain nikmat, berbuka dengan kurma tentu juga akan berbuah pahala karena telah menjalankan sunnah nabi. Jelaslah mengapa kurma menjadi salah satu dari menu makanan favorit ketika berbuka.

2. Gorengan
Tidak diketahui sejarah pastinya kapan makanan ini mulai ada di Indonesia. Gorengan sudah hadir sejak dahulunya. Sering menjadi kawan minum kopi, ngeteh dan santai bersama keluarga. Ternyata gorengan tetap menjadi kawan setia kala berbuka puasa. Selain karena murah meriah, enak dan gurih. Gorengan bisa didapatkan di mana-mana.

3. Kolak
Ya, masakan Indonesia dan santan memang tak terpisahkan. Tak hanya dalam menu masakan yang disandingkan dengan nasi saja. Santan juga kerap hadir dalam menu manisan dan menu berbuka puasa. Salah satunya adalah kolak. Beberapa jenis kolak yang tak pernah absen dari menu favorit berbuka adalah kolak pisang, kolak ubi, kolak delima, dll.

Nah, itu readers menu favorit berbuka puasa versi babarito.com. Semoga bisa menjadi rujukan memilih menu berbuka di puasa perdana esok hari. Selamat berpuasa.
(Sabai)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID