BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Panitia SBMPTN Himbau Peserta Ujian Memahami Aturan Ujian


Besok Selasa, (8/5) adalah hari pertama test SBMPTN. Ada dua kategori SBMPTN 2018 yang digelar besok. Yaitu untuk ujian tulis berbasis cetak (UTBC) dan ujian tulis berbasis komputer (UTBK). Ujian digelar secara serentak di 42 panitia lokal seluruh Indonesia.

Adapun untuk jadwal ujian SBMPTN akan dimulai pada pukul 07.00-07.30 WIB dan berakhir pukul 14.30 WIB. Ujian akan dimulai dengan tes kemampuan dasar Saintek (TKD Saintek) lalu dilanjutkan dengan tes kemampuan dan potensi akademik (TKPA). Terakhir, peserta ujian juga akan melakukan tes kemampuan dasar soshum (TKD Soshum).

H-1 menjelang ujian peserta diharapkan sudah meninjau lokasi ujian. Selain itu, peserta juga diharapkan mengerti dengan aturan yang berlaku selama ujian dilangsungkan. Dikutip dari laman resmi SBMPTN, aturan tersebut seperti hal berikut.

1. Sebelum Ujian Dimulai

- Peserta dilarang mengenakan Kaos Oblong (T-Shirt)
- Tidak diperbolehkan masuk ruang ujian sebelum ada tanda untuk memasuki ruang ujian.
- Peserta tidak diperbolehkan membawa daftar logaritma, segala jenis kalkulator, kertas, buku maupun catatan lain,handphone dan jam digital
- Peserta harus duduk di tempat yang sudah diberi nomor ujian, tidak diperbolehkan menempati tempat duduk lain
- Peserta meletakkan Kartu Tanda Peserta Ujian dengan foto menghadap ke atas.

2. Selama Ujian Berlangsung

- Peserta tidak dipebolehkan membuka naskah soal ujian (NSU) sebelum diberi tanda oleh Pengawas Ujian
- Selama ujian berlangsung, peserta dilarang: menanyakan jawaban soal kepada siapa pun, bekerjasama atau berkomunikasi (berbicara) dengan peserta lain, memberi dan atau menerima bantuan dalam menjawab soal ujian, memperlihatkan pekerjaan/jawaban sendiri kepada peserta lain atau melihat pekerjaan/ jawaban peserta lain, saling meminjam alat tulis, meninggalkan ruang ujian selama ujian berlangsung, kecuali seizin pengawas ujian, menggantikan atau digantikan oleh orang lain dan apabila telah selesai mengerjakan ujian sebelum waktu ujian berakhir, maka peserta harus tetap duduk di tempat sampai waktu ujian berakhir.

3. Setelah Ujian Selesai

- Peserta tidak diperbolehkan meneruskan pekerjaan serta tetap duduk di tempat pada saat bel tanda waktu ujian berakhir berbunyi
- Peserta baru boleh meninggalkan tempat setelah diberi instruksi
 oleh Pengawas Ujian

(Sabai)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID