BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pemko Padang Berbagi Keberkahan


Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus berbagi keberkahan di bulan Ramadan dengan mengunjungi masjid-musala di kota ini. Seperti diketahui, pada Ramadan tahun 1439 H/2018 ini TSR Pemko Padang akan mengunjungi 34 masjid/musala dengan masih terbagi 8 tim yang masing-masing tim diketuai Pjs Walikota, Sekdako dan unsur Forkopimda Kota Padang.

Di samping TSR Pemko, juga ada Tim Safari DPRD Kota Padang yang dilakukan oleh masing-masing anggota DPRD dengan mengunjungi satu masjid/mushala di wilayahnya masing-masing. Selanjutnya juga Tim Safari Kecamatan, Tim Safari Khusus Walikota ditambah dari unsur KNPI.

"Dalam kunjungan, di samping menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp15 juta untuk masjid dan Rp10 juta untuk musala, tim juga menampung aspirasi masyarakat sembari memberikan imbauan sembari menyampaikan perkembangan program dan pembangunan kota sejauh ini," sebut Pjs Walikota Padang, Drs, Alwis sewaktu memberikan sambutan dalam kunjungan TSR Pemko Padang kelompok I di Masjid Thaiyyibah Kampung Lalang, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Jumat (25/5).

Alwis menyebutkan, terkait kunjungan safari Ramadan tersebut adapun tujuan utamanya adalah menjalin silaturahmi dan komunikasi yang harmonis antara unsur pemerintah dengan masyarakat. Di samping itu menyampaikan imbauan dan menginformasikan perkembangan Kota Padang sejauh ini.

“Imbauan penting bagi masyarakat pada bulan Ramadan ini yaitunya, bagaimana kita semua mewujudkan suasana yang senantiasa aman dan nyaman. Kemudian mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, demi kekhusyukan dalam beribadah,” ujarnya.

Selanjutnya Alwis pun mengingatkan kehati-hatian bagi seluruh warga Kota Padang. Hal itu mengingat akhir-akhir ini telah terjadi peristiwa menghebohkan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab (teroris) di daerah Jawa dan beberapa waktu lalu di daerah Riau.

“Kita tentu tidak ingin peristiwa ini terjadi di Sumatera Barat khususnya Kota Padang. Maka itu, kepada semua masyarakat di samping pihak keamanan wajib waspada. Apabila kita menemukan orang yang tidak kita kenal datang ke daerah kita agar telusuri dulu tindak-tanduknya. Kemudian laporkan jika mereka mencurigakan,” imbau Alwis.

Tak hanya itu Alwis menambahkan, pada Ramadan tahun ini dan seperti sebelum-sebelumnya telah mengingatkan para generasi muda untuk tidak melakukan kegiatan yang menjurus negatif seperti asmara subuh.

“Karena memang tak ada gunanya bagi kita untuk keluyuran di waktu tersebut, apalagi menggunakan kendaraan bermotor yang tentunya dapat mengganggu orang beribadah,” tegasnya.

Di akhir kegiatan, Pjs Walikota Padang, Drs. Alwis turut menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang kepada pengurus masjid sebesar RP15 juta. (David/ Im A.K)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID