BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

POPDA Padang 2018 Ditabuh, Ajang Jaring Atlit Pelajar Potensial


Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Padang Azwin membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Padang Tahun 2018 di Halaman Parkir Gelanggang Olahraga (GOR) H.Agus Salim, Kamis (3/5).

Dalam sambutannya Azwin mengatakan, POPDA Kota Padang merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan.

Disamping itu POPDA Kota Padang juga merupakan sarana tindak lanjut dari hasil pembinaan yang dilaksanakan mulai dari tingkat sekolah, klub olahraga pelajar dan kecamatan.

Atlit pelajar yang terbaik yang terpilih melalui pertandingan atau seleksi tingkat sekolah akan bertarung kembali pada POPDA tingkat Kota Padang, dengan tujuan untuk membentuk kontingen Kota Padang menuju POPDA tingkat Propinsi Sumbar, dan selanjutnya tingkat Pekan Olahraga Nasional(POPNAS).

Kota Padang selalu menjadi juara umum POPDA dan bahkan pada Pekan Olahraga Propinsi (PORPROV) sekalipun tetap juara umum,”Kepada para Atlit POPDA Tingkat Kota Padang, selamat bertanding, jaga sportifitas dalam pertandingan, jadilah yang terbaik untuk Kota Padang,” ujar Azwin.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Yuherdi mengatakan tujuan digelarnya POPDA ini, untuk memberi peluang, kesempatan dan pengalaman bertanding / berlomba kepada atlet pelajar berbakat dan potensial dari setiap sekolah untuk menampilkan kebolehannya dalam prestasi olahraga yang digelutinya.

“Kami berharap POPDA Tingkat Kota Padang ini berjalan sebagaimana mestinya, dan menghasilkan Atlit-Atlit terbaik untuk Kota Padang ,” ujar Yuherdi.(Nda/Fsl)

Sumber : humas kota  padang

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID