BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Tumbuhkan Budaya Membaca Anak di Kota Padang


Orangtua adalah madrasah pertama bagi seorang anak. Pertama kali di dunia ini, sang anak mendapat pengajaran hidup dari orangtuanya. Salah satu pengajaran terpenting yang didapat anak adalah melalui cerita atau buku yang dibacakan orangtua.

Seperti diketahui, membacakan buku kepada anak dapat menumbuhkan ikatan emosional yang sangat kuat antara orangtua dan anak. Lewat interaksi tersebut, orangtua dapat membentuk watak dan karakter yang baik pada setiap anak.

Menyadari peran penting orangtua dalam mendidik anak, Pemko Padang menggagas Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku). Gerakan ini mencoba mengajak orangtua memberikan bimbingan membaca kepada anak-anak.

Budaya membaca erat kaitannya dalam penguatan karakter anak. Untuk itu, Pemko Padang menjadikan momentum Hari Pendidikan Nasional 2018 saat meluncurkan Gernas Baku.

Lewat Gernas Baku, orangtua diharapkan dapat mendidik anak-anak sejak usia dini lewat budaya membacakan buku. Dengan begitu, akan tertanam di mindset mereka membaca buku adalah hal yang mengasyikan.

Tentu, Gernas Baku tidak sekadar membudayakan orangtua membaca kepada anak-anak, melainkan juga mengajak orangtua mendampingi anak-anak agar dapat paham mengenai apa yang mereka baca.(dv)

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID