BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

3 Penyakit yang Sering Melanda saat Berkendara, Berikut Cara Mengatasinya

Hari ini sebagian besar masyarakat sudah mulai mudik menuju kampung halamannya masing-masing. Ya, sudah dipastikan sebagian besar ruas jalan yang menjadi titik mudik akan mengalami kepadatan.

Jika sudah mengalami kemacetan hingga berjam-jam lamanya, tentu akan menyebabkan reaksi pada tubuh Anda. Pegal, kesemutan, pusing, mual dan muntah menjadi penyakit langganan yang paling sering dialami oleh pemudik.

Tapi tenang, semua masalah bisa anda atasi dengan metode pengobatan yang tepat.

Bagi Anda yang mengendarai mobil pribadi tentu kram otot tungkai akan paling sering dirasakan. Terlalu lama menginjak kopling, gas dan rem membuat kaki Anda pegal.

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah melakukan pijatan di daerah paha yang letaknya sejajar dengan ujung jari tengah pada posisi tubuh berdiri dan lengan menggantung di sisi paha.

Selain itu lakukan pijatan yang terletak di bawah tonjolan tulang, sisi bawah luar lutut. Anda juga bisa memijat di lokasi yang terletak pada lekukan bagian bawah otot betis untuk mengurangi ketegangan pada kaki.

Mengatasi mual dan muntah
Akupresur untuk mengatasi mual dan muntah dapat dilakukan dengan pemijatan di lokasi yang letaknya tiga jari di atas pertengahan pergelangan tangan bagian dalam. Selain itu Anda juga bisa melakukan pemijatan yang terletak pada empat jari di bawah tempurung lutut di luar tulang kering.

Mengurangi sakit kepala/pusing
Terlalu lama dalam perjalanan dan terkena sinar matahari langsung, tentu akan membuat kepala Anda menjadi pusing. Jika Anda mengalami ini bisa memijat di daerah puncak bahu, pertengahan antara tengkuk dan pangkal lengan. Beberapa titik lainnya terletak pada punggung tangan pada tonjolan tertinggi ketika ibu jari dan telunjuk dirapatkan.

Lokasi terakhir adalah di punggung kaki yakni pada cekungan antara pertemuan tulang telapak kaki ibu jari dan jari kedua kaki.

Lakukan seluruh teknik akupresur di atas selama 30 hitungan. Cara tersebut akan mengurangi masalah yang Anda alami selama perjalanan. Selamat mencoba.

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID