BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

80 Persen Otak Berfungsi saat Membaca Alquran


Bupati H. Irdinansyah Tarmizi mengatakan, membaca Alquran menjadi bagian yang tak boleh lepas dari kehidupan umat Islam. Selain membaca, Alquran juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
“Berdasarkan penelitian yang dilakukan para ahli, 80 persen otang bekerja saat seseorang membaca Alquran. Ini jauh lebih tinggi dibanding dengan membaca buku yang hanya mencapai 40 persen saja,” ujar Irdinansyah, saat bersilaturahim dengen Jemaah Masjid Taqwa agari Batubulek, Kecamatan Lintau Buo Utara.
Bupati mengatakan, seorang anak yang sering membaca Alquran dan menjadi hafidz, maka diyakini kinerja otaknya akan dapat bekerja dengan maksimal, sehingga mereka memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi.
Mungkin aas dasar pertimbangan itu pulalah, ujarnya, beberapa perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia menerima calon mahasiswanya tanpa tes bagi anak yang memiliki hafalah Alquran minimal 15 juz.
Selain berbicara soal pentingnya membaca dan menghafal Alquran, pada kesempatan itu bupati juga menyinggung pentingnya kelancaran arus informasi di tengah-tengah masyarakat.
“Informasi itu ama penting artinya. Dengan demikian, setiap informasi yang disebarkan di tengah-tengah masyarakat haruslah akurat, jelas, dan bisa dimengerti. Informasi yang keliru dapat menyebabkan munculnya persoalan. Ketepatan dan keakuratan informasi juga penting diperhatikan,” ujarnya.
Sumber: Harian Singgalang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID