BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Gubernur : Sholat Ied Akan Dilaksanakan Di Masjid Raya Sumatera Barat


Salat Idul Fitri yang awalnya akan diadakan Jumat (15/6) pagi di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat dipindahkan ke Masjid Raya Padang Sumatera Barat.

Hal ini dikarenakan hujan yang membasahi lapangan dan perkiraan cuaca yang tidak menentu.

Hal ini disampaikan Oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada  acara gelaran Takbir Akbar Sumarak Syawal di halaman kantor Gubernur, Kamis (14/6) malam.

Acara tersebut merupakan acara tahunan yang dipusatkan pada satu titik. Berbeda dengan tahun lalu yang digelar di Masjid Raya Sumatera Barat, tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Ony Yulfian yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana kegiatan dalam sambutan menyampaikan, selain menyambut lebaran acara ini juga sebagai bentuk apresiasi untuk penggerak seni yang ada di Sumatera Barat karena akan dimeriahkan oleh Gambus, Kasidah rabbana, Arif LIDA dan Khairat KDI yang ada di Sumatera Barat.

Kemeriahan malam takbir juga terasa lebih lengkap dengan pawai takbir yang diikuti oleh 11 kecamatan  di Kota Padang dan penampilan mahasiswa dari manca negara dalam mengumandangkan takbir.

Sedangkan untuk khatib Tifatul Sembiring, tidak ada perubahan. Mantan Mentri Kominfo ini akan memberikan siraman rohani ke masyarakat. Diperkirakan Masjid Raya Sumbar akan penuh sesak

Sumber : Harian Haluan
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID