BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

IWS Kabupaten Solok Pulang Basamo


Ratusan perantau asal Saniang Baka, Kabupaten Solok Sumatera Barat akan mudik bersama pada Lebaran 2018. Mereka yang tergabung dalam Ikatan Warga Saniangbaka (IWS) itu berangkat bersama dari Masjid At-Tin, TMII Jakarta.

"Pulang basamo (pulang bersama-red) 2018 kali ini bakal di ikuti sekitar 600 peserta yang dari berbagai daerah di pulau Jawa dan diperkirakan mobil akan memasuki Saniangbaka sekitar 400 unit," Ketua DPP IWS Saniangbaka, Mulyadi Badiamin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 9 Juni 2018.

Para perantau itu dijadwalkan berangkat pada 17 Juni nanti. Mereka akan tiba di kampung halaman pada 19 Juni.

Agenda pulang basamo tersebut merupakan kegiatan rutin setiap empat tahun sekali dari dewan Pengurus Pusat (DPP) IWS dan juga bertepatan dengan peringatan 50 tahun berdirinya IWS. Dari 400 kendaraan itu, 14 diantara merupakan bus.

Mulyadi menyebut, kegiatan itu merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahim masyarakat Saniangbaka yang di kampung dan di rantau.

“Selain itu juga kesempatan bagi IWS untuk berkontribusi dan mengabdi dalam membangun nagari Saniangbaka,” kata dia. (Almurfi Syofyan/A.K)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID