BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Mahyeldi : Pemuda Harus Tangguh


Padang - Pemuda hari ini adalah pemimpin masa datang. Walikota Padang nonaktif H.  Mahyeldi Ansharullah melihat,  agar pemuda hari ini mampu menjadi pemimpin nantinya,  diperlukan banyak bekal yang dimiliki.  Salah satunya yakni ketangguhan.  

"Pemuda harus tangguh," ungkap walikota yang kembali bertarung di Pilkada Padang kali ini.  

Calon walilota Padang nomor urut dua ini menyebut, arti tangguh tidak saja dalam hal fisik,  akan tetapi juga berbekal ilmu agama dan ilmu pengetahuan. Semuanya itu harus dimiliki.  

"Agar menjadi pemimpin yang tangguh memang harus memiliki bekal agama dan ilmu pengetahuan.  Dengan itu semua, negara akan dibawa ke jalan yang benar," tutur Mahyeldi.  

Pada 2045 mendatang,  Indonesia memiliki bonus demografi.  Dimana pada saat itu penduduk Indonesia didominasi usia produktif. Itu sebabnya,  pada saat ini Mahyeldi gencar memberi pembekalan kepada usia muda.  Terutama pembekalan ilmu agama. Seperti pelaksanaan pesantren ramadhan,  pejuang subuh,  serta pelaksanaan program 1821. 

Mahyeldi sebenarnya cukup gamang melihat kondisi pemuda saat ini.  Menurutnya, maraknya tawuran antar remaja justru akan merusak mental dan kondisi kejiwaan generasi muda.  Selain itu,  Mahyeldi melihat cukup banyaknya pemuda yang gagal mengikuti tes kemiliteran dan kepolisian dikarenakan tidak mampu berenang,  termasuk tidak mampu lolos pada tes kesehatan dan fisik.  

"Ini mesti jadi perhatian kita," sebut Mahyeldi. 

Agar pemuda hari ini menjadi pribadi yang tangguh, Mahyeldi menyebut perlunya perhatian keluarga. Terutama orangtua serta guru di sekolah. 

"Mari kita ayomi dan bekali tunas bangsa agar mereka nanti menjadi pemimpin yang tangguh dan mampu membawa bangsa kita ini ke arah yang lebih baik lagi," pungkasnya.(*)




« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID