BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Mentawai Kembali Diguncang Gempa, Terasa Hingga Padang


Gempa bumi kembali mengguncang Sumatra Barat, Senin (17/6) atau bertepatan dengan H+3 Lebaran. Gempa yang terjadi pukul 16.48 WIB ini berkekuatan 5,1 Skala Richter (SR) dengan episenternya berjarak 67 kilometer (km) dari Kepulauan Mentawai dan hiposenter di kedalaman 22 km.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumbar memastikan gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. Gempa bumi sore ini juga dirasakan warga Kota Padang. Fitri (29 tahun) sempat lari ke luar rumah karena merasakan getaran gempa yang cukup terasa di lantai 2 gedung. Ia merasakan getaran yang durasinya sekitar 15 detik.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, tidak seluruh warga Padang merasakan gempa bumi. Sebagian besar tidak merasakan getaran yang cukup singkat. Plt Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Rahmat Triyono mengatakan bahwa titik pusat gempa juga hanya berjarak 154 km dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

"Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," katanya.
Sumber: Republika
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID