BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Repsol Honda Menjadi Pelabuhan Lorenzo Berikutnya


Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, telah mengumumkan kalau dirinya tak akan lagi bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut untuk musim kompetisi MotoGP 2019.
Hal tersebut tentunya membuat Honda harus mencari pembalap baru untuk menggantikan posisi Pedrosa musim depan.
Sebelum ini, sempat terdapat sejumlah nama pembalap yang dikaitkan dengan Honda sebagai pengganti Pedrosa. Akan tetapi, menurut kabar yang diwartakan Motorsport, Rabu (6/6/2018), Repsol Honda telah menjalin kesepakatan kontrak dua tahun dengan pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo.
Menurut pemberitaan tersebut, Lorenzo akan menerima gaji sebesar 4 juta euro atau sekira Rp64,8 miliar per tahun selama dua musim berseragam Repsol Honda. Kesepakatan tersebut bahkan disebut telah terjadi sejak beberapa hari yang lalu, sebelum MotoGP Italia 2018 dihelat, di mana Lorenzo menjadi pemenangnya.
Lorenzo sendiri, setelah menjadi pemenang di Sirkuit Mugello, mengungkapkan kalau ia tak akan lagi membela Ducati Corse untuk musim balap MotoGP 2019. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu telah banyak menelan luka dan menuai kritik selama berada di Ducati sejak 2017 lantaran performanya yang tidak kompetitif.
Sebelum membela Ducati, Lorenzo sebenarnya adalah pembalap yang tangguh. Terbukti, tiga gelar juara dunia MotoGP telah diraihnya kala berseragam Yamaha, yakni pada musim 2010, 2012, dan 2015. Tentunya Lorenzo memiliki harapan dapat tampil gemilang seperti di Yamaha lagi setelah memutuskan meninggalkan Ducati. 
Sumber: Harian Singgalang
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID