BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Air Nabeez, infus water Kesukaan Masrizal Munaf


Air Nabeez adalah kurma yang direndam dalam air masak semalam (dalam wadah yang tertutup) untuk kemudian diminum keesokan paginya.

Air Nabeez mengandung Alkali yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Selain iti, air nabeez juga membantu proses pembuangan asam berlebih pada perut, memperbaiki sistem pencernaan, menajamkan pikiran agar tetap fokus dan tidak mudah lupa. 

Air Nabeez ini sudah ada sejak zaman Rasulullah, sebagaimana riwayat Hadist dari Aisyah, "Kemudian kami biasa membuat perasan untuk Rasulullah SAW didalam air minum yang bertali diatasnya,  kami membuat rendaman di pagi hari dan meminumnya disore hari,  atau membuat rendaman sore hari lalu meminumnya dipagi hari" (H.R Muslim).

Sebagaimana yang di sebutkan dari hadist di atas, Tokoh Masyarakat Sumbar, Masrizal Munaf, selalu merutinkan konsumsi air nabeez agar selalu fit dan bugar. Dalam melaksanakan Profesi sebagai Mubaligh Nasional yang masuk desa keluar desa untuk memberi tausyiah ke warga, tentu saja dia harus memiliki ketahanan tubuh yang baik.

Selain air nabeez yang merupakan infus water kesukaan Rasulullah ini, mantan aktivis mahasiswa ini juga kerap menjalankan pola hidup sehat Rasulullah lainnya. (Ciputi/A.K)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID