BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Bangun Masjid di Al-Hijrah, Farid: Kita perkuat basis Dakwah di Masyarakat sekitar

Padangpanjang (2/11), SMPIT Al-Hijrah, sekolah baru didirikan oleh beberapa anak muda yang ingin memberikan sentuhan baru pada dunia pendidikan di Padang Panjang. Lewat Yayasan Pendidikan Al-Hijrah, Duet Irfan Saumi dan Syukron mendirikan SMPIT Al-Hijrah.

Sekolah yang berdiri hampir satu tahun ini berlokasi di Silaing Bawah, Kota Padang Panjang. Di tempat yang dibatasi sungai dengan tempat wisata Minang Fantasi (Mifan), berdiri asrama dan ruang belajar untuk Para Siswa. Sayangnya, untuk mushalla masih menggunakan salah satu ruang yang ada.

Perwakilan WAMY Sumbar, Faridansyah, menyebutkan dari awal dia sudah melirik beberapa sekolah islam yang belum memiliki Masjid, salah satunya Al-Hijrah ini. Dia mengaku sudah mengenal Syukron dari lama, darinya lah Farid mengenal SMPIT Al-Hijrah.

"Ayah beliau ini (Syukron), Buya Dede, dekat dulu dengan keluarga saya di Padang. Sekarang dia dirikan SMPIT, kita survey, dan memang butuh, lahannya ada, masyarakat juga membutuhkan," ujar Farid.

Farid juga menyebutkan, dari survey yang ada, dia melihat potensi dakwah dari SMPIT Al-Hijrah sangat besar. Digawangi oleh Irfan yang menjadi Ketua Yayasan dan Syukron sebagai sekretarisnya, dinggap akan memberi dampak besar bagi lingkungan perumahan dekat SMPIT.

"Pak Irfan itu seorang Konsultan Pendidikan, sudah ke mana-mana mendampingi sekolah. Kalau Ustadz Syukron ini kan ustadz, anak muda tamatan Mesir dengan latar belakang pendidikan Islam yang kuat. Duet keduanya pasti mempengaruhi model pendidikan yang ada di SMPIT, begitupun dampak bagi lingkungan yang akan ditimbulkan," jelas Farid yang sudah menggeluti dunia Sosial di Sumatera Barat sejak tahun 90-an.

Farid juga mengharapkan, Masjid yang memiliki ukuran 14 x 14 meter dengan teras 2 meter ini bisa menjadi penguat basis dakwah SMPIT Al-Hijrah. Masjid yang memiliki pemandangan yang cantik ini diharapkan bisa menjadi penguat basis dakwah dari SMPIT Al-Hijrah.

"SMPIT ini kan dekat perumahan, paling tidak kegiatan keagamaan di Masjid bisa pula melibatkan masyarakat yang ada. Jadi, Masjid ini pasti Hidup kde depannya, kegiatan Dakwah dan Pendidikan akan berjalan dari sini," Tutup Pria yang akan maju menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumbar Dapil Kota Padang ini.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID