BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Buya MM : Momen Maulid Nabi, sudah seberapa jauh kah kita teladani Rasulullah?

Padang (21/11), Sebagaimana lazimnya sekolah di Indonesia, melakukan peringatan tiap momen hari besar. Tak terkecuali hari besar islam semacam Maulid Nabi Muhammad SAW. Begitupun SMAN 4, Lubuk Begalung, Kota Padang.

Rabu (21/11) pagi, bertempat di Lapangan Olahraga Indoor SMAN 4, diadakan Ceramah Agama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad. Kegiatan mengundang Mubaligh Nasional Buya Masrizal Munaf. Ustadz yang kini dikenal dengan sebutan Buya MM ini membawakan ceramah tentang kisah dan hikmah kehidupan Rasulullah, sekaligus memotivasi peserta yang hadir untuk meneladani kehidupan Baginda Rasul.

"Momen Hari Maulid Nabi ini, dijadikan hari Libur Nasional di Indonesia. Mestinya kita manfaatkan momen libur ini unutk memperbanyak evaluasi diri, sejauh mana kita mengikuti langkah Sunnah Rasul unutk kehidupan kita," ujar Buya MM dalam ceramahnya.

Buya MM juga menyebutkan, Rasul itu menjadi teladan bukan sekedar karena Beliau dijadikan Nabi, tapi juga karena kemuliaan Akhlaqanya. Di dalam Al-Qur'an juga disebutkan bahwan Allah menyebut Rasul memiliki budi pekerti yang Agung.

"Oleh karena itu, mari kita cek kembali Akhlaq kita, sudah mengikuti Beliau atau belum. Sudahkah Sunnah beliau terutama dalam berperilaku sudah kita ikuti?" tanya Buya MM kepada peserta diikuti renungan dari peserta yang mulai mengevaluasi diri.

Setelah mengajak peserta merenungi dan mengevaluasi bagaimana Akhlaqa pribadi, Buya MM pun memotivasi peserta tentang cara singkat meneladani Rasul. Setidaknya ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk meneladani Rasulullah. Yang pertama, Dirikan Sholat di awal Waktunya, bagi laki-laki Sholatlah di Masjid atau Surau. Kedua, rutinkan membaca dan menghafalkan Al-Qur'an. Dan yang terakhir, biasakan diri unutk Sholat malam atau Sholat Tahajjud.

"Insya Allah kalau kita bisa laksanakan tiga hal tadi dengan bertahap, dan semakin baik, akan mulai terasa perubahan Akhlaq kita," tutup Buya MM.

Kegiatan sendiri berlangsung hikmat dan ceria, karena Buya MM membawakan ceramahnya dengan serius namun juga santai dan terkadang menghadirkan keceriaan bagi peserta yang terdiri dari Siswa dan Majelis Guru SMAN 4 Padang ini.

(apuk/ak)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID