BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Calon DPD RI, Muslim M Yatim dukung pengembangan Kesenian Randai

Pasaman (28/11), Kelompok Kesenian Randai Saudara Serumpun Jorong Musus Nagari Ganggo Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman berangkat menuju Nagari Padang Laweh Kabupaten Agam untuk menghadiri acara silaturahmi antar Kelompok Kesenian Randai Ranah Minang. Kelompok Kesenian Randai (KKR) Saudara Serumpun berangkat dengan menggunakan Bus sewaan selasa pagi.

Ketua KKR Saudara Serumpun, Suharman menyebutkan dengan silaturahmi ini, kesenian randai bisa semakin dihidupkan, sebagai bagian dari kesenian asli Ranah Minang. Dia juga berharap bisa menambah pengalaman dari kelompok lain untuk mengembangkan kesenian randai di Ganggo Hilia nantinya.

Pelepasan rombongan dilakukan secara simbolik oleh ninik mamak dan tokoh adat di Nagari Ganggo Hilia. Tokoh Masyarakat Nagari Ganggo Hilia, H. Ismail Tuanku Jalelo dalam sambutannya berharap silaturahmi kali ini memberikan efek positif bagi pengembangan adat budaya minang di Kecamatan Bonjol, khususnya di Nagari Ganggo Hilia.

"Kami berharap acara kali ini membawa efek positif. Kami juga berterimakasih pada Calon Anggota DPD RI, Muslim M Yatim. Buya Muslim sudah banyak memperhatikan perkembangan Nagari kami," ujar Ismail.

Selain itu, Tokoh Agama di Nagari Ganggo Hilia, Abdul Kadir juga hadir di pelepasan. Abdul Kadir yang juga pengurus Masjid di Jorong Musus ini juga menyebutkan bagaimana peran Buya Muslim Yatim dalam pengembangan Nagari Ganggo Hilia. Abdul menjelaskan, selain perhatian pada sarana prasarna, Buya Muslim juga banyak memperhatikan kegiatan Adat, Kesenian, dan kegiatan keislaman di tempatnya.

Relawan Buya Muslim juga, Zulfadli menyebutkan keberangkatan Rombongan KKR Saudara Serumpun ini didukung oleh Buya Muslim. Dia mengatakan menurut Buya Muslim kegiatan ini akan memberikan dampak postif bagi pelestarian adat budaya di Kecamatan Bonjol.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID