BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Faridansyah : Pelatihan Lemhannas tingkatkan semangat Bela Negara

Padang (8/11) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) rutin melakukan pendidikan singkat bela negara bagi kader-kader pemuda yang ada di daerah-daerah. Hanya orang-orang yang mendapat rekomendasi dan telah berkontribusi aktif yang bisa mendapatkan kesempatan memperoleh Pendidikan di Lemhannas ini. Menjadi alumni Lemhannas, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, selain rasa bangga tentu saja tertompang tanggung jawab yang besar untuk mengkader generasi muda yang ada di daerah masing-masing.

Begitupun yang dirasakan oleh Faridansyah, alumni Pendidikan Lemhannas angkatan X ini merasa amanah besar tertompang setelah menjadi pendidikan. Dia menyiapkan serangkaian pelatihan pasca mengikuti pendidikan di Lemhannas.

"Saya ingin memberikan kontribusi lebih banyak bagi masyarakat, terutama bagi pemuda. Mengajak dan mengedukasi generasi muda unutk aktif memperkuat rasa cinta Tanak Air," ujar Faridansyah bercerita pada Tim Babarito.

Faridansyah mengikuti Pendidikan Lemhannas tahun 2016, ketika itu dia baru menyelesaikan tugasnya sebagai Kepala Regional Sumatera Lembaga Kemanusiaan PKPU. Sembari menjalani tugasnya sebagai perwakilan WAMY (World Assembly Muslim Youth) Sumbar, Faridansyah aktif dalam mengisi forum-forum diskusi pemuda.

"Karena latar belakang saya orang yang aktivitasnya di Sosial Kemanusiaan, saya lanjutkan semangat itu bagi para relawan muda. Sekarang, selain menguatkan semangat kerelawanan, saya juga tanamkan rasa cinta terhadap tanah air kita," sebut Farid yang kini diminta untuk terjun ke dunia politik ini.

Faridansyah mengaku pesan dari Gubernur Lemhannas RI, Letjend (Purn) Agus Widjojo, mendorongnya untuk berkembang dari dunia kemanusiaan menuju dunia politik. Agus berpesan agar sebagai alumni Lemhannas, Faridansyah harus bisa menjadi pemimpin di negara ini.

"Anda harus siap untuk memimpin negeri ini, berikan kontribusi terbaik. Apapun latarbelakang dan potensi yang Anda miliki, harus Anda optimalkan untuk membangun negeri yang kita cintai ini," ujar Agus Widjojo, yang menjadi pendorong bagi Faridansyah.

Kini Faridansyah merasa perlu untuk memberikan kontribusi lebih dari sekedar berbuat di dunia kemanusiaan. Farid melihat, lewat politik, bisa memberikan anggaran dan kebijakan yang lebih banyak untuk kemakmuran masyarakat.

"Kalau di dunia kemanusiaan, kita optimal membantu masyrakat dari potensi kita dan mengumpulkan sumber daya dari msyarakat. Kalau di parlemen, itu potensinya lebih besar, kita optimalkan anggaran dan kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat sumbar, khususnya Kota Padang," tutup Caleg PKS nomor urut 7 Dapil 1 Sumbar ini.

(apuk)

« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID