BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Hentikan Pencarian Korban Lion Air JT 610, Kepala Basarnas minta maaf

Kepala Basarnas Marsekal Madya M. Syaugi meminta maaf kepada keluarga korban pesawat Lion Air JT-610 jika proses pencarian dan evakuasi masih dirasa belum maksimal. Permintaan maaf ini disampaikan ketika ia secara resmi menutup operasi pencarian dan evakusi korban pesawat Lion Air JT 610, Sabtu (10/11).
“Kami juga mohon maaf kepada seluruh masyarakat, terutama kepada keluarga korban, apabila dalam pelaksanaan evakuasi korban ini, belum menyenangkan semua pihak,” ujar Syaugi di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/11). 
“Kami bukan sempurna jadi pasti ada kekurangan, jadi kami akan evaluasi kekurangan-kekurangan yang ada,” tambahnya lagi.
Syaugi mengatakan, seluruh tim sudah berupaya semaksimal mungkin dengan mengerahkan sekuat tenaga untuk melakukan pencarian korban.
“Namun kita sudah melaksanakan sekuat tenaga, dengan kata kunci tiga yang selalu sampaikan, pemerintah hadir, serius, all out dan bekerja memakai hati,” kata dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, seiring dengan berakhirnya operasi pencarian, tenda-tenda basarnas dan tenda relawan baik dari pemerintah maupun swasta yang berdiri di JICT 2 sudah mulai dibongkar satu per satu. Selain itu, mobil ambulans juga sudah tidak terlihat lagi di lokasi.
Basarnas memutuskan untuk menutup operasi pencarian dan evakuasi korban setelah operasi tersebut berlangsung selama 13 hari. Penghentian ini dilakukan berdasarkan pertimbangan temuan yang kian sedikit dan masukan dari semua pihak. 
(*)
Sumber: Kumparan.com
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID