BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Hermanto : Nasionalisme itu Pemersatu Bangsa

Padang (17/11), Indonesia adalah negara yang sangat heterogen. Banyaknya Suku Bangsa, Agama, Bahasa, dan terpisah oleh teritorial yang sangat luas, membuat kemungkinan perpecahan sangat besar.

Untuk itulah, Majelis Permusyawaratan Rakyat republik Indonesia (MPR RI) rutin mensosialisikan program 4 Pilar Kebangsaan Indonesia. 4 pilar yang dimaksud antara lain Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Anggota MPR RI nomor A88, Hermanto, 4 Pilar ini penting untuk disosialisaikan agar masyarakat tahu betul norma dasar kita dalam berbangsa bernegera. Menurutnya, dengan 4 pilar ini lah kita bisa membangun Nasionalisme yanmg kuat.

"Dengan banyaknya suku bangsa dan terpisah-pisah oleh pulau, maka Nasionalisme ini menjadi penting untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat tanpa memandang latar belakangnya," ujar Hermanto dalam acara sosialisasi 4 pilar di Kecamatan Padang Utara, Kota Padang pada Jum'at (16/11)

Walikota Padang, Mahyeldi, yang ikut dalam kegiatan sosialisi 4 pilar mengamini apa yang dikatakan oleh Hermanto. Menurutnya, nilai Nasionalisme harus selalu dipupuk di masyarakat. Jangan sampai isu Suku, Agama, dan Ras memmecah belah Bangsa. Menurutnya, Perbedaan adalah anugerah dari Allah Tuhan yang Maha Kuasa, maka dengan nasionalisme ini lah kita menyatu dalam keIndonesiaan.

Acara yang dihadiri oleh unsur pimpinan masyarakat kecamatan Padang Utara ini juga dimanfaatkan untuk menyerap informasi dari warga. Hal ini bertujuan agar usuluan bisa sampai langsung kepada Pemko Padang dan dibawa pula oleh Hermanto ke Gedung Dewan di Senayan.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID