BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

HRS isi Ceramah Agama di FKG Baiturrahmah

Padang (21/11), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) universitas Baiturrahmah rutin melaksanakan Wirid Kajian Agama Islam. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambahkan pemahaman agama islam di kalangan civitas akademika FKG Unbrah. Turut hadir Mahasiswa, staf, sampai Dekan FKG Unbrah Drg. Utmi Arma, MDSc.

Kegiatan yang rutin dimulai jam 7.30 wib ini diawali dengan mendengarkan tilawah Al-Qur'an. Lalu kegiatan berlanjut dengan ceramah Agama islam dan diskusi. Jum'at (16/11) pagi, ceramah diisi oleh Mubaligh Muda Kota Padang, Ustadz Rahmat Saleh.

Aktivis Islam yang juga mantan Marbot Masjid ini menjelaskan keutamaan dan faedah daro Sholawat kepada Rasulullah. Menurutnya, paling tidak ada 4 faedah dalam Sholawat yang kita lantunkan bagi Rasulullah.

"Yang pertama, Sholawat merupakan wasilah atau sarana untuk terkabulnya Do'a kita. Yang kedua, Sholawat adalah syarat untuk mendapatkan Syafa'at dari Rasulullah di Akhirat kelak. Yang ketiga, Sholawat akan meninggikan derajat manusia yang membacanya. Dan yang terakhir, nomor 4, Sholawat menjadi sebab orang bisa membersamai Rasulullah di syurga kelak," jelas Rahmat.

Pimpinan FKG Unbrah sangat senang dengan penyampaian Ustadz Rahmat yang sangat mudah dicerna. Logika kekinian dengan dalil-dalil yang pas gaya anak muda kekinian juga membuat peserta tak bosan mendengarkan penjelasannya. Rahmat juga menjelaskan bagaimana Sholawat juga merupakan satu-satunya hal yang dilakukan oleh Allah dan Malaikat dan dilakukan pula oleh Manusia. Kegiatan lalu ditutup dengan ramah tamah Ustadz Rahmat yang juga Aleg Muda DPRD Sumbar dengan civitas akademika FKG Unbrah.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID