BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

HRS maksimalkan Dana Pokir untuk Imam Masjid

Padang (22/11) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat lewat Biro Bina Mental nya mengadakan Pelatihan Imam Masjid di Aula Fave Hotel, Kota Padang. Pelatihan yang diisi oleh Mubaligh kenamaan Sumatera Barat ini menghadirkan peserta dari perwakilan Masjid se-Kota Padang.

Dalam sambutannya Kasubag Agama di Biro Bina Mental yang mewakili Kabag, Karimis menyebutkan pelatihan ini akan dilakukan untuk 180 orang Imam Masjid. Di mana seluruh peserta akan dibagi dalam 2 gelombang pelatihan ini akan diinapkan selama 3 hari untuk fokus mengikuti kegiatan.

"Kegiatan kita ini penting, untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman Imam Masjid. Kita hadirkan pemateri kompeten tamatan Timur Tengah, Doktor dalam bidangnya, sebut saja DR Urwatul Wutsqa tamatan Madinah, DR Mukhlis Bahar, Lc., juga DR. M Ridho Nur, Lc." ujar Karimis.

Karimis juga menyebutkan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumbar, Rahmat Saleh. Katanya, lewar Dana Pokok Pikiran (Pokir) Rahmat sebagai Anggota Dewan, kegiatan ini bisa dilaksanakan.

Rahmat Saleh yang turut hadir dan memberikan sambutan pada Pelatihan tersebut membenarkan Anggaran pelaksanaan diambil dari Pokok Pikirannya sebagai Anggota Dewan Provinsi. Di mana dia rutin dalam menganggarkan Pokirnya untuk peningkatan Kapasitas SDM pengelolaan Masjid.

"Saya cukup paham kondisi Imam Masjid dan lika-likunya. Selama kuliah dulu, selain ke kampus, banyak waktu saya di Masjid," ujar mantan Garin Masjid ini.

Rahmat juga menerangkan 4 hal yang dia pahami sebagai Anggota Dewan tentang Imam Masjid. Yang pertama, menurutnya Imam Masjid adalah pejuang lapangan pencapaian Program Unggulan Provinsi Sumatera Barat. Yang kedua, menjadi Imam dan Garin Masjid merupakan profesi yang mulia di mata Allah. Ketiga, Imam dan Garin Masjid harus mempunyai bekal ilmu dasar keagamaan yang baik, terutama dalam hal ibadah sholat.

"Yang nomor 4, bagi diri saya sebagai Anggota Dewan, beragama Muslim, harus selalu menganggarkan dan mendukung Pelatihan untuk meningkatkan Kualitas Imam dan garin Masjid," tutup Rahmat disambut senyum dan tawa peserta.

(apuk)




« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID