BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Isi Orientasi Himpunan Mahasiswa, Tokoh Media Sumbar: HRS teladan sukses

Padang (23/11), Himpunan Mahasiswa Padang Lawas Utara (HMP2) mengadakan Orientasi Anggota baru di kawasan tapak perkemahan Sungai Bangek, Koto Tangah, Padang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan silaturahmi di antara Mahasiswa asal Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara.

Menurut Ketua HMP2, Muhammad Rafi kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan bekal keorganisasian maupun bekal pemahaman tentang perkuliahan di Sumatera Barat. Kepada Tim Babarito, ia menyebutkan 52 orang peserta yang mengikuti kegiatan orientasi ini akan diberikan pemahaman tentang Kota Padang dan organisasi oleh Tokoh yang sudah mengenal Kota Padang.

"Pemateri kita dalam kegiatan selama dua hari di lapangan ini adalah orang-orang yang sudah memahami Kota Padang, Dunia Perkuliahan di sini, dan tentu saja Dunia Keorganisasian. Yang kita undang jadi pemateri itu ada Pak Fauzi Bahar, mantan Walikota Padang 2 Periode. Ada juga Bang Rahmat Saleh, Anggota DPRD Sumatera Barat yang juga mantan aktivis mahasiswa di Universitas Andalas, dan pemateri lainnya," ujar Rafi.

Salah satu pemateri yang hadir, Rahmat Saleh, menyampaikan manfaat keaktifan seseorang di organisasi dalam membentuk kematangan untuk memimpin dan mengelola tim di masa depan. Rahmat menuturkan, bila ingin menjadi Pemimpin yang baik di masa depan, peserta harus mau terlibat aktif dalam organisasi. Dia juga menyebutkan, pengalaman pribadinya sebagai aktivis kampus hingga menjadi Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas MIPA Unand membuat dirinya mampu mengelola Tim hingga duduk menjadi Anggota Dewan saat ini.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Pembina HMP2 Suleman Tanjung. Tokoh Media Sumatera Barat ini mengapresiasi kegiatan Pengurus HMP2 ini. Suleman menyebutkan kegiatan Orientasi ini penting untuk memberikan bekal pada Anggota baru.

"Dengan bekal ini, kita berharap para Mahasiswa yang jadi peserta ini sukses. Saya juga Apresiasi Rahmat Saleh yang bersedia hadir memberikan materi. Dia memotivasi anak-anak muda untuk sukses, dan Dia sendiri jadi sosok yang pas untuk jadi contoh sukses di usia muda," tutup Suleman yang turut membesarkan Padang Ekspress Group ini.

(bap)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID