BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Lanjutkan Reses, Rahmat dengar keluhan Korban Banjir di Alai

Padang (6/11), Dalam rangkaian masa reses, Anggota DPRD sumbar dari Fraksi PKS Rahmat Saleh melakukan kunjungan ke lokasi Alai Parak Kopi. Dalam kunjungannya, Rahmat menampung aspirasi warga di lokasi banjir sekitar Banjir Kanal, Alai Parak Kopi, Padang.

Dalam kunjungannya Rahmat membagikan nasi bungkus untuk makan siang seluruh warga yang terkena dampak banjir Jum'at sore (2/11) yang lalu. Rahmat juga menyempatkan diri tanya jawab unutk mendengarkan masukan aspirasi warga.

Salah satu warga, Umi Upik, menuturkan kebutuhan yang sangat penting hari ini adalah konsumsi siap makan. Hal ini diakibatkan rusaknya peralatan memasak sebagian besar warga terdampak akibat terendam banjir.

"Kami butuh sekali makanan siap untuk disantap, kalau buat dapur umum, susah juga di kawasan kita yang sempit ini. Kami juga lebih fokus pada membersihkan rumah," jelas Umi Upik.

Umi Upik menambahkan, dengan mulai mengeringnya bekar banjir, lumpur dari Kali yang terbawa masuk meninggalkan  bau tidak sedap, jadi memang harus segera dibersihkan betul.

Menaggapi kebutuhan warga, Rahmat menyebutkan selain konsumsi siap makan, warga juga pasti butuh alas tidur untuk istirahat di tempat sementara. Beegitupun untuk anak-anak pasti butuh perlengakapan belajar.

"Kami juga akan segera koordinasikan dengan Pemko Padang, perlu menyiapkan Alas tidur untuk warga, dan peralatan sekolah untuk anak-anak yang terkena musibah banjir," ujar Rahmat.

Wakil rakyat yang akan kembali maju dalam Pileg 2019 nomor urut 4 dari PKS ini juga mengaku senang, melihat dalam kesulitan, warga tetap optimis dan bisa tersenyum.

"Ya, meski dilanda musibah, saya melihat warga masih bisa tersenyum, semoga warga tabah dan selalu bersyukur atas apapun yang terjadi. Tinggal tugas kita yang ada di dewan, memperjuangkan kebutuhan mereka," tutup Pria yang senang senyum ini.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID