BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Mahyeldi dijamu Keluarga Besar Syaikh Ahmad Khatib Alminangkabawy di Jeddah

Jeddah (28/11) Walikota Padang, Mahyeldi bersama rombongan tiba di Jeddah, Arab Saudi, untuk mengikuti kegiatan Indonesian Expo di Jeddah. Kehadiran Mahyeldi dan tim untuk memperkenalkan Kota Padang sekaligus menyeriusi rencana Sister City antara Padang dan Madinah.

Rabu Pagi waktu Arab saudi, rombongan Mahyeldi dijamu sarapan pagi oleh Keluarga Besar Syaikh Ahmad Khatib Al Minangkabawy, ulama asal minang yang mendunia dari Mekah. Dalam silaturahmi dan sarapan pagi, Mahyeldi dan Keluarga Syaikh Ahmad Khatib membicarakan beberapa peluang kerjasama. Keluarga Syaikh meminta diadakan seminar untuk menjelaskan Kiprah Syaikh Ahmad Khatib di dunia islam. Penyelenggaraan direncanakan pada bulan Juli atau Agustus tahun 2019. Untuk tempat masih akan dibicarakan lebih lanjut, apakah bertempat di Arab Saudi atau di Sumatera Barat.

Menurut salah satu rombongan Mahyeldi, Mulyadi Muslim menyebutkan keluarga Syaikh juga banyak yang menjadi pengusaha di Saudi. Untuk itu, mereka juga berencana bekerjasama dan berinvestasi di bidang Kesehatan, infrastruktur, dan juga Teknologi Informasi di Kota Padang.

"Sarapan pagi di kediaman keluarga Besar Syaikh Ahmad Khatib ini begitu luar biasa. Di Jeddah, keluarga mereka cukup terpandang, ulama dan pengusaha. Dan dari diskusi kami tadi, muncul pembicaraan tentang investasi. Kita berharap ini bisa direalisasi segera, untuk kemajuan Kota Padang," jelas Mulyadi kepada Tim Babarito.

Kedekatan antara Pemko Padang dan Keluarga Syaikh Ahmad Khatib memang sudah dimulai cukup lama. Perkenalan diawali dengan adanya rencana mengadakan Pertemuan Da'i Dunia pada tahun 2016 dan terealisasi tahun 2017. Pada acara itu, perwakilan Keluarga Besar Syaikh, Syaikh Abdullah datang ke Padang sebagai peserta dan bersilaturahim dengan Walikota Padang, Mahyeldi.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID