BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Masyarakat Sungai Sapih dapat bantuan Itik

Padang (15/11), 5 tahun yang lalu, Kelompok Tani asal Sungai Sapih, Padang, mendapat bantuan 100 ekor itik. Bantuan hibah itik tersebut berasal dari aspirasi DPRD Sumbar Trianda Farhan. Bantuan 100 ekor ini berguna untuk meningkatkan produktivitas anggota tani karya bersama.

Dari mulai diberikan itik-itik itu mulai dikembangkan dan sampai saat ini masih eksis. Itik itu malah ada yang sudah bertambah jumlah itiknya.
Minggu lalu, Dinas Pertanian melakukan kunjungan ke kelompok tani tersebut. Pihak dinas menilai poktan ini eksis dan terus semangat mengelola itik itiknya.

Penggerak Kelompok Tani Karya Bersama, Ja'far  menyebutkan, semangat beternak itik sangat besar di anggota kelompok. Hal ini disebabkan ketersedian lahan ternah dan pakan alami di sekitaran Sungai Sapih.

"Kita berterimakasih atas bantuan Anggota Dewan dulunya. Bersyukur kita kembali dilirik Dinas Pertanian, dan ditambah bantuan itiknya", ujar Pria yang akan maju mewakili masyarakat Sungai Sapih di Pileg 2019 ini.

Melihat semangat itu petugas Dinas Pertanian menyalurkan kembali tambahan itik sebanyak 275. Dengan tambahan itu, diharapkan anggota Poktan semakin produktif ke depannya.

(RM)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID