BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Muslim dukung penuh Revitalisasi Pasar Amor

Agam (9/11), Pasar Amor, Kabupaten Agam, telah diresmikan Menteri Koperasi dan UMKM di tahun 2002. Kawasan pasar dengan luas 4,5 Hektare itu memiliki 1.084 petak toko yang siap untuk digunakan kala itu. Namun berjalannya waktu, Pasar Amor belum mmapu difungsikan sebagaimana mestinya. Saat ini, hanya 600 petak toko yang layak untuk digunakan.

Dalam rangka lanjutan masa reses, Anggota DPRD Sumbar, Muslim Yatim mengadakan pertemuan dengan warga untuk mensosialisasikan rencana Revitalisasi Pasar Amor. Muslim Yatim yang hadir bersama Rombongan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Koperasi Sumbar, Zirma Yusri, menyampaikan akan membuat program yang akan mendukung revitaslisasi Pasar Amor. Dia menjelaskan akan mengusulkan program-program pembinaan dan mendorong terbentuknya koperasi bagi pedangan maupun industri rumahan di kawasan sekitar Pasar Amor. Zirma juga meminta Muslim Yatim yang sudah sukses dalam membangun perusahaan skala internasional HNI HPAI ini untuk membimbing UMKM nantinya.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Zirma Tusri, Muslim menyampaikan ada masukan dari para perantau minang untuk merevitalisasi pasar itu. Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat, tentu saja keberadaan pasar yang nyaman dan luas akan membantu gerak ekonomi masyarakat.

Muslim yang dipastikan tidak akan duduk di Kursi DPRD di periode berikutnya ini menyebutkan akan memperjuangkan anggaran itu.

"Kita sampaikan ke Kepala Dinas, siapkan Program Koperasi yang tepat. Kita di dewan akan bantu menganggarkan, insyaAllah kita masih punya waktu 2 kali anggaran lagi untuk merealisasikan pembenahan Pasar Amor ini. InsyaAllah sebelum berhenti, kita masih punya waktu untuk Anggaran 2019 dan 2020," tutup Pria yang akan maju sebagai calon DPD RI nomor urut 37 dari Sumbar ini.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID