BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Muslim Yatim sambangi Pesantren M Natsir

Solok (3/11), Anggota DPRD Sumbar yang malang melintang di Dunia Pendidikan, Muslim M Yatim mengunjungi Pesantren M. Natsir, Batu Bagiriak, Kabupaten Solok. Kunjungan dilakukan dalam rangka memenuhi undangan Pengurus Pesantren dalam pembentukan panitia Milad Pesantren M. Natsir. Pengurus meminta Muslim Yatim untuk memberikan motivasi dan berdiskusi kiat mengembangkan sekolah agama di era modern saat ini.

Seperti diketahui, Muslim lama malang melintang di dunia pendidikan. Dia belajar dan mengajar di Aqabah Bukittinggi. Selepas menyelesaikan pendidikan di Riyadh, Arab Saudi, dia kembali mengembangkan Pendidikan di Yayasan Aqabah, dia mengajar di PGTK/PGTQ Aqabah. Muslim juga berperan dalam mendirikan SDIT Insan Kamil Bukittinggi, yang sekarang menjadi salah satu SD terbaik di Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, Muslim Yatim menyampaikan apa yang telah dilakukan oleh Pihak Pesantren sudah bagus. Pesantren yang kini memiliki 400 orang santri ini, sudah berkontribusi mendidik masyarakat, terutama di sekitar wilayahnya.

"Apa yang dilakukan oleh Pesantren ini sudah baik. Namun dalam perkembangannya, pola pendidikan juga harus berkembang, kebiasaan masyarakat berubah, kebutuhan masyarakat juga berubah. Maka santri harus kita siapkan agar mampu memenuhi kebutuhan dan mengatasi masalah yang ada di Masyarakat. Dengan fokus mendidik Santri agar siap bermanfaat bagi masyarakat, insyaAllah Pesantren M. Natsir akan menjadi salah satu pesantren terbaik di Sumatera Barat," Ujar pria yang kini maju dalam Pemilihan DPD RI Dapil Sumbar ini.

Muslim juga berpesan agar target perbaikan pesantren juga seimbang antara sarana, prasarana, dan kurikulum pendidikannya. Dia juga berharap Pesantren M. Natsir bisa jadi contoh bagi Pesantren yang ada di Sumbar, begitupun di Indonesia.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID