BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

OSIS SMAN 4 jalankan Proses Demokrasi yang baik

Padang (24/11) Organisasi Intra Sekolah (OSIS) merupakan salah satu organisasi untuk mendidik jiwa kepemimpinan bagi generasi muda. Suasana demokrasi yang dibangun dalam pemilihan Ketua OSIS juga menjadi miniatur model pemilihan untuk menentukan pemimpin di Indonesia.

Dengan berkembangnya Demokrasi ala Siswa, berkembang pula olah kemapuan siswa untu memunculkan ide-ide kepemimpinan Masa depan. Tentu saja perkembangan ini tergantung pula dari Guru yang mengarahkan mereka di sekolah.

Hal ini lah yang coa terus dikembangkan oleh Kepala SMAN 4 Padang, Abinul Hakim. Abinul terus membimbing anak-anak agar mampu mengaktualisasi diri dalam proses Demokrasi di OSIS. Pemilihan Ketua OSIS semakin menarik dengan dibuat Debat Kandidat dan semacamnya.

"Kami ingin memberikan suasana Demokrasi yang baik dari mulai usia muda bagi anak-anak kita. Mereka juga dipancing untuk mengeluarkan ide-ide, membentuk tim yang akan memberikan masukan ide, termasuk berkampanye untuk memenangkan mereka. Dari sini, potensi mereka akan terlihat," ujar Abinul Hakim.

Selaras dengan pendapat Abinul, Anggota DPRD Sumbar, Rahmat Saleh menyampaikan lewat proses Demokratis untuk pemilihan Ketua OSIS, siswa SMA jadi terbiasa mengeluarkan ide dan pendapat. Menurutnya, hal ini akan menimbulkan jiwa kritis, cerdas, dan semangat kontribusi di kalangan siswa.

"Hal ini sangat positif, mereka jadi memahami bagaimana membentuk Tim, mengajak orang lain berperan, dan merumuskan program yang penting untuk siswa lainnya. Sebagai Anggota DPRD di Komisi yang membidangi Pendidikan, saya akan mendukung penuh kegiatan seperti ini," ujar Politisi Muda ini usai membuka Debat Kandidat Ketua OSIS SMAN 4 Padang.

Rahmat Saleh juga mengarahkan ketiga Kandidat yang akan berjuang merebut kursi Ketua OSIS. Rahmat menyebutkan mereka harus mampu merebut hati 870 siswa SMAN 4 untuk memilih mereka. Selain itu, Rahmat juga mengapresiasi peran Guru dan Pembina OSIS SMAN 4 Padang yang telah membuka raung pengembangan wawasan Politik cerdas berintegritas bagi siswanya.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID