BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Warga Pinggir Rel KA Alai Siaga Banjir

Padang (2/11), Hujan lebat dari siang Jum'at tak kunjung reda mengakibatkan debit air di Banjir Kanal sekitaran Alai, Padang Utara naik tinggi. Dari Pantaun tim Babarito, Mobil BPBD Kota Padang sudah siaga dengan membawa serta Perahu karet untuk evakuasi bila dibutuhkan.

Warga pun bergotong royong mengevakuasi peralatan elektronik yang ada di rumah. Dibantu oleh Pihak BPBD, Polisi, dan warga sekitar, penghuni rumah di sekitar Rel KA yang berseberangan dengan Banjir Kanal Alai terlihat panik.

Putra, salah satu warga yang ada di lokasi menyebutkan proses evakuasi sudah dimulai dari ashar. Dia menyebutkan, warga mulai panik melihat kondisi debit air yang meninggi, belum lagi kondisi hujan yang tak kunjung reda.

"Beruntung juga BPBD cepat tanggap, menenangkan warga dan mengajak warga sekitar untuk membantu evakuasi barang berharga. Begitu juga Pihak Kepolisian nampak membantu mengatur lalu lintas yang mulai padat karena aktivitas evakuasi," jelas Putra.

Hingga jelang magrib, dari Pantauan Tim Babarito warga masih sibuk mengevakuasi barang berharga, debit air semakin tinggi dan mulai menyentuh rumah warga. Tim BPBD pun siaga di lokasi, sembari mengajak warga untuk tetap siaga terhadap kemungkinan Banjir dan arus air yang deras.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID