BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Pekan Depan, WAMY resminkan 3 Masjid

Padang (24/11) World Assembly Moslem Youth (WAMY) telah banyak membangun masjid bantuan Timur Tengah di Provinsi Sumbar. Melalui perwakilannya di Sumatera Barat, WAMY melakukan proses dari hulu sampai hilir pembangunan Masjid.

Perwakilan WAMY Sumatera Barat, Faridansyah menyebutkan dia menerima banyak sekali permohonan bantuan Masjid setiap bulannya. Pria yang sudah aktif di dunia sosial kemanusiaan sejak remaja ini mengaku harus menyeleksi proposal sesuai dengan tingkat kebutuhan.

"Selain kebutuhan, tentu saja syarat-syarat lain terpenuhi, seperti hal milik tanahnya jelas, peruntukan dari tata ruangnya jelas, dan potensi masyarakat yang akan beribadah di sana juga diperhatikan," ujar Farid.

Pria yang ikut membesarkan Lembaga Sosial Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) Sumatera Barat ini juga menjelaskan terkait dengan potensi jamaah menjadi hal penting karena pembangunan nantinya dalam bentuk Waqaf.

"Nanti proposal kita yang siapkan, tentu saja dengan pengalaman yang ada, tidak sulit mencari donatur untuk bangun Masjidnya. Kita sudah memahami keinginan Donatur untuk wakaf itu model seperti apa. Nantinya Masjid akan kita bangun, jamaah tinggal terima jadi saja," jelasnya.

Pada bulan November 2018 ini, dijadwalkan akan ada peresmian 3 buah Masjid yang telah selesai dibangun. Masjid-masjid tersebut 2 diantaranya berada di Kota Padang, dan satunya di Muara Labuh, Solok Selatan. Farid menyebutkan dalam pekan depan ketiga Masjid itu akan diresmikan. Peresmian sendiri direncanakan menghadirkan Pejabat Daerah, Donatur Timur Tengah, dan Perwakilan WAMY Pusat.

"seperti biasa nanti ada peresmian, biasanya swadaya masyarakat, kami juga mengundang pejabat daerah. Fungsinya, kalau ada sarana lain yang dibutuhkan warga, seperti akses jalan menuju masjid atau sarana lainnya, dalam pertemuan itu bisa pula diusulkan pada yang bersangkutan. Jadi peresmian ini bukan sekedar syukuran tanda jadi, tapi juga memancing pemerintah daerah dan masyarakat untuk berkontribusi melanjutkan kemakmuran masjid," tutup Farid.

(apuk)
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID