BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

Peserta Tour de Singkarak jajal jalanan Sawahlunto

Sawahlunto (6/11) Etape II Tour de Singkarak 2018 menempuh rute Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto dan finis di depan Kantor Bupati Dharmasraya, Senin (5/11/2018). Sebelum menuju Dharmasraya, para pembalap menikmati keindahan Kota Sawahlunto.

Pembalap tim Bike Aid, Daniel Bichlmann, memuji suasana di Kota Sawahlunto. Menurut pria asal Jerman tersebut, kota penghasil batubara ini memiliki suasana yang nyaman serta keindahan bangunan-bangunan tua peninggalan sejarah.

"Saya memang belum begitu banyak berkeliling ke daerah ini. Tetapi yang saya rasakan, Sawahlunto daerah yang menyenangkan. Apalagi bangunan di sekitar kota terlihat bangunan lama, dan saya suka dengan pemandangan ini," ujar Daniel.

"Sebuah kenangan yang menyenangkan bisa singgah di Sawahlunto. Saya berharap bisa kembali datang ke Sawahlunto, dan bisa lebih banyak lagi menjelajahi serta mengenal kota ini," lanjutnya.

Daniel Bichlmann bersama 102 pembalap lainnya menempuh rute hingga 204,1 kilometer pada etape II Tour de Singkarak 2018. Sebelum menuju Kabupaten Dharmasraya, para pembalap melakukan city tour sebanyak satu putaran.

Rute city tour yang diarahkan di Sawahlunto itu melewati Taman Segitiga, Pasar Sawahlunto dan berputar ke arah Museum Tambang Batu Bara Ombilin. Selepas itu, seluruh pembalap di Tour de Singkarak 2018 saling berpacu menuju Kabupaten Dharmasraya.

(Rizki Hidayat)

Sumber : Bola.com
« PREV
NEXT »

Facebook Comments APPID